Pj Gubernur Jabar Naik Damri ke Bandara Kertajati, Yakinkan Warga Bandung: Sudah Paling Murah

Pj Gubernur Jabar Naik Damri ke Bandara Kertajati, Yakinkan Warga Bandung: Sudah Paling Murah

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mencoba Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mencoba perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati menggunakan Bus Damri.

Uji coba tersebut dilaksanakan untuk mengetahui waktu tempuh dari Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sekaligus untuk mengecek persiapan operasional penuh Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 nanti.

"Kami menggunakan Bus Damri, simulasi perjalanan sesuai dengan rute yang digunakan penumpang saat nanti Bandara Kertajati beroperasi," kata Bey Machmudin, Selasa, 10, Oktober 2023.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Berharap Peserta Piala Dunia U-17 Mendarat di Bandara Kertajati, Ada 8 Tim yang Bertanding

Disampaikan Bey, perjalanan menggunakan Bus Damri hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit tanpa menggunakan pengawalan.

Waktu tempuh tersebut tentu lebih cepat dan tarif yang ditentukan juga relatif terjangkau, sehingga akan membantu masyarakat.

"Ini kan masalah mindset ya. Ke Kertajati itu dari Bandung sudah paling murah. Semoga jadi ikon Jawa Barat yang baru," tandasnya.

Terkait rencana beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh, Bey meyakinkan seluruhnya sudah siap. Sehingga pada tanggal 29 Oktober 2023 akan dapat berjalan penerbangan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara.

BACA JUGA:Taktik Unik Pasukan Hamas Pakai Paramotor Menyerang Target di Israel, Musuh Gelagapan

"Tadi kami rapat melaksanakan persiapan dan sosialisasi juga kebutuhan lainnya. Terutama kabupaten kota di sekitar Bandara Kertajati," tuturnya.

Mulai 29 Oktober ada 7 rute penerbangan dari Bandara Kertajati. Rute penerbangan tersebut dioperasikan Maskapai Citilink, Super Air Jet dan AirAsia.

Ketika ditanya apakah warga dari Bandung bersedia pindah ke Bandara Kertajati? Terkait ini, Bey menjawab secara diplomatis.

Sebab, pemerintah tentu tidak bisa memaksa masyarakat. Tetapi yang dilakukan adalah memberikan alternatif dan tawaran serta kemudahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: