29 Tenan Sudah Siap Mengisi Bandara Kertajati, Penumpang Tidak Perlu Khawatir Lagi

29 Tenan Sudah Siap Mengisi Bandara Kertajati, Penumpang Tidak Perlu Khawatir Lagi

Direktur PT BIJB, Muhammad Singgih (paling kanan) mendampingi PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin saat berkunjung ke Bandara Kertajati.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Kurangnya pilihan tenan sempat menjadi keluhan penumpang yang terbang dari Bandara Kertajati.

Kendati demikian, manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memastikan pada 29 Oktober nanti, akan tersedia tenan yang lebih banyak.

Direktur Utama PT BIJB Perseroda, Muhammad Singgih mengatakan, fasilitas tenan sekarang ini sudah siap. Sebanyak 24 dalam kondisi siap dan dalam proses 15. Bahkan tenant ternama juga akan masuk.

“Yang benar-bebar ready itu ada 24 plus 5. Jadi ada 29 tenant. Sekarang saja sudah pada siap,” kata Muhammad Singgih.

BACA JUGA:Borneo FC Dapat Amunisi Baru Jelang Lawan Persib, Bukan Kaleng-kaleng, Pemain Terbaik Liga 1 2022/2023

Terkait dengan aktivitas penerbangan dan kesiapan fasilitas bandara, Singgih kembali menekankan bahwa BIJB Kertajati sudah benar-benar siap.

Apalagi, bandara ini melaksanakan penerbangan internasional secara rutin seminggu 2 kali. Kemudian sebelumnya juga sudah pernah beroperasi.

“Bandara insya Allah sudah siap, karena sebelum tanggal 29 akan melakukan shadow operation. Dari kemarin-kemarin sudah melayani penerbangan. Tahun-tahun kemarin juga sudah melayani penerbangan,” tandasnya.

Terkait dengan rute, sementara ini memang baru 7 domestik dan 1 internasional. Tetapi secara bertahap pihaknya optimis akan bertambah.

BACA JUGA:Intip Hidangan Timur Tengah yang Akan Hadir di Kisah 1001 Malam Aston Cirebon

“Kalau Winter Season Conference lebih banyak lagi, tapi ini yang sudah definitif akan beroperasi. Makanya di tahun depan diharapkan sudah 1,5 juta penumpang,” katanya.

Menurut Singgih, potensi penumpang yang terbang dari Bandara Kertajati sebenarnya sangat bagus. Hal itu terlihat dari penerbangan internasional Kertajati – Kuala Lumpur.

Rata-rata okupansi penerbangan tersebut selalu di atas 80 persen. Bahkan di momen liburan bisa sampai 100 persen seat terisi.

“Penerbangan AirAsia load factor-nya bagus, bahkan hampir penuh kalau Rabu dan Minggu. Sering di atas 80 persen bahkan full,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: