29 Tenan Sudah Siap Mengisi Bandara Kertajati, Penumpang Tidak Perlu Khawatir Lagi

29 Tenan Sudah Siap Mengisi Bandara Kertajati, Penumpang Tidak Perlu Khawatir Lagi

Direktur PT BIJB, Muhammad Singgih (paling kanan) mendampingi PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin saat berkunjung ke Bandara Kertajati.-Baehaqi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Majalengka akan Promosi Wisata dan Bisnis ke 7 Daerah yang Terhubung dengan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Karena itu, dia mengajak masyarakat tidak ragu memanfaatkan Bandara Kertajati untuk penerbangan. Sebab, faktor pengalaman menjadi sangat penting.

Terkait dengan upaya meningkatkan demand penumpang ke daerah sekitar di Bandara Kertajati, Singgih mengaku sudah bertemu dengan pemerintah daerah dan pemangku pariwisata.

Harapannya agar destinasi yang ada di wilayah Cirebon dan Majalengka bisa dikembangkan. Sehingga menarik minat orang datang.

“Kita kolaborasi dengan berbagai pihak, kemudian dunia kepariwisataan. Untuk memperkuat destinasi wisata, promosi dan sosialisasi juga dikuatkan. Dengan begitu masyarakat juga tahu bahwa di sini banyak tujuan wisata,” bebernya.

BACA JUGA:Manajemen Persib Kesal, Oknum Bobotoh Melakukan Perbuatan Terlarang saat Tandang ke Surabaya

Seperti diketahui, Bandara Kertajati akan mulai beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 nanti dengan 7 rute penerbangan domestik dan 1 internasional.

Bey mengajak agar masyarakat Jawa Barat memanfaatkan keberadaan bandar udara internasional tersebut.

Apalagi, waktu tempuh dari Bandung hanya 1 jam 30 menit menggunakan Bus Damri dan ongkosnya pun relatif murah.

“Kami menggunakan Bus Damri, simulasi perjalanan sesuai dengan rute yang digunakan penumpang saat nanti Bandara Kertajati beroperasi. Perjalanan menggunakan Bus Damri membutuhkan waktu 1 jam 30 menit tanpa menggunakan pengawalan,” katanya.

BACA JUGA:India, Nama yang Pantas Jika Indonesia Ingin Ganti Nama, Bukan Nusantara?

Setelah mencoba perjalanan tersebut, Bey Machmudin yakin pada tanggal 29 Oktober 2023 akan dapat berjalan penerbangan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara.

“Tadi kami rapat melaksanakan persiapan dan sosialisasi juga kebutuhan lainnya. Terutama kabupaten kota di sekitar Bandara Kertajati. Mulai 29 Oktober ada 7 rute penerbangan dari Bandara Kertajati,” tandasnya.

Terkait perpindahan penerbangan tersebut, apakah masyarakat Bandung juga akan bersedia pindah? Bey mengaku tidak bisa memaksa.

Tetapi, pihaknya mengimbau agar bandar udara internasional ini dimanfaatkan dan menjadi kebanggaan dari masyarakat Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: