Peralihan Operasional Penerbangan, Pemprov Jabar Bantu Promosikan Wisata di Sekitar Bandara Kertajati

Peralihan Operasional Penerbangan, Pemprov Jabar Bantu Promosikan Wisata di Sekitar Bandara Kertajati

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Bandara Kertajati Majalengka untuk melihat peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 29 Oktober 2023. -Biro Adpim Jabar-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM -  Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berharap, peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung bisa berdampak pada meningkatnya geliat pariwisata, khususnya di wilayah sekitar Bandara Kertajati

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jabar akan gencar melakukan promosi wisata ke berbagai provinsi agar mau datang ke Jabar dengan kemudahan menggunakan Bandara Kertajati. 

"Harusnya ini mendongkrak pariwisata, tadi para kepala daerah akan melakukan promosi wisata termasuk kami juga akan bantu promosikan di provinsi lain agar datang ke wilayahnya melalui Bandara Kertajati," tutur Bey. 

Selain penerbangan domestik, Bandara Kertajati juga melayani rute penerbangan internasional, yaitu menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya. 

BACA JUGA:Gus Shofy Siap Perjuangkan MDTA Agar Dapat Perhatian dari Pemerintah

Bandara milik Pemerintah Provinsi Jabar tersebut juga telah resmi menjadi embarkasi haji untuk jemaah Jabar kecuali wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi). 

"Untuk embarkasi haji Jabar juga di sini untuk diluar daerah Bodebek," ucap Bey. 

Tak hanya itu, bandara yang ke depannya dikelola penuh oleh BUMD Jabar, yakni PT BIJB juga akan diusulkan menerima kedatangan kontingen tim nasional peserta Piala Dunia U-17. 

Seperti diketahui, ada delapan negara peserta Piala Dunia U-17 yang akan melakukan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Kota Cirebon Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

Bey menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melobi ketua umum PSSI agar minimal satu dari delapan negara tersebut bisa mendarat di Bandara Kertajati. 

"Untuk Piala Dunia U-17 akan kami koordinasikan dengan ketum PSSI karena ada delapan negara yang akan bertanding di Bandung dan kami akan coba minimal satu atau dua negara mendarat di Kertajati. Kami tidak janji, tapi akan diupayakan," ujar Bey. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase