Bangsawan Cirebon Dapat Gelar Ph.D dari Abide University and Institute Amerika

Bangsawan Cirebon Dapat Gelar Ph.D dari Abide University and Institute Amerika

Raden Reza Paramadia. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Raden Reza Pramadia mendapatkan gelar kehormatan dari Abide University and Institute Amerika Serikat.

Abide University and Institute Amerika Serikat memberikan gelar kepada DR (HC) Raden Reza.

Gelar ini diberikan dalam tingkat kebijaksanaan (dari kata philosophia yang artinya love of wisdom) pada suatu bidang keilmuan selain bidang teologi, hukum dan medis.

Gelar Ph.D tersebut diberikan di Tenggarong, Kalimantan Timur saat acara di Kerajaan Kutai.

Diberikan langsung oleh perwakilan dari Abide University and Institute, Amerika Serikat kepada kepada kang Reza, sapaan akrab Raden Reza.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama ini, khususnya keluarga dan masyarakat Cirebon. Semoga kedepan saya bisa lebih baik lagi," kata Kang Reza, Rabu (11/10/2023).

Dikatakannya, bahwa Doctor of Philosophy merupakan gelar akademik tertinggi pada banyak bidang keilmuan.

BACA JUGA:Gegara ‘Uang Pung’ Pilwu, Ibu-ibu Geruduk Balai Desa Bakung Lor Cirebon

BACA JUGA:Dapat Limit Rp 20 Juta, Paylater BCA Bisa Dipakai di Mana Saja? Simak Yuk

Istilah philosophy pada gelar akademik ini tidak bermakna doktor di bidang keilmuan filsafat, melainkan sebagai gelar penghormatan dalam tingkat kebijaksanaan.

"Gelar PhD yang diterapkan di berbagai negara setara dengan gelar doktor di Indonesia," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Kresna Law Office Cirebon, ini pun mengatakan akan terus membantu masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Dengan tim yang mumpuni dari berbagai jurusan hukum dimiliki saat ini, Kang Reza mengaku sudah banyak memberikan bantuan khususnya dalam bidang hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kresna Law Office memang konsentrasi pada bidang hukum dan sosial. Dan saat ini kami sudah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak terkait kasus yang melibatkan anak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: