Andai Penerbangan Pindah Sekarang, Bandara Kertajati Sudah Siap!

Andai Penerbangan Pindah Sekarang, Bandara Kertajati Sudah Siap!

Bandara Kertajati siap menerima penerbangan yang pindah dari Bandung.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Andai penerbangan dari Bandung pindah ke Bandara Kertajati sekarang pun, dipastikan sudah siap.

Hal ini dikarenakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati secara rutin melayani penerbangan terjadwal rute internasional ke Kuala Lumpur.

Bahkan, sebelumnya juga telah mengoperasikan penerbangan domestik ke sejumlah daerah di tanah air.

Direktur Utama PT BIJB (Perseroda), Muhammad Singgih menjelaskan, pihaknya tinggal menunggu pada tanggal 29 Oktober 2023 nanti penerbangan dipindahkan.

BACA JUGA:Super Air Jet Buka Penerbangan di Bandara Kertajati 29 Oktober 2023, 7 Kota Ini Menjadi Tujuannya

“Jadi sebenarnya untuk keseluruhan penerbangan tanggal 29, domestik yang menggunakan jet. Kesiapan bandara siap, sekarang pun sudah siap. Dari Kuala Lumpur ke Kertajati sudah rutin. Sebelumnya juga sudah pernah melayani termasuk umrah,” kata Muhammad Singgih, di tangan TVRI Jawa Barat, Kamis, 12, Oktober 2023.

Kemudian dari pihak maskapai, Singgih melihat juga tidak ada masalah, karena rata-rata sebelumnya sudah pernah beroperasi di Bandara Kertajati.

Oleh karena itu, dari sisi bandara bisa dibilang sudah sepenuhnya siap. Hanya tinggal menyosialisasikan kepada masyarakat agar pada 29 Oktober 2023 nanti sudah mulai terbang dari Bandara Kertajati.

“Saya pikir dari sisi bandara sudah siap untuk menerima penerbangan tersebut. Untuk airline karena sudah pernah beroperasi di sini, tidak ada masalah,” katanya.

BACA JUGA:Namanya Diusulkan jadi Cawapres Prabowo, Ini Jawaban Santai Gibran

Singgih menambahkan, mulai 29 Oktober nanti ada 3 maskapai dalam negeri yang akan beroperasi yakni Super Air Jet, Citilink, dan AirAsia Indonesia. 

Kemudian sudah ada maskapai yang terbang rutin yakni AirAsia Malaysia dengan rute Kertajati – Kuala Lumpur seminggu 2 kali.

Rute penerbangan tersebut akan ditambah frekuensinya oleh maskapai Malaysia Airlines yang beroperasi pada 30 Oktober nanti. “Ada 3 maskapai dalam negeri ditambah 2 dari Malaysia,” kata Muhammad Singgih.

Dengan demikian untuk relasi Kertajati Malaysia akan dioperasikan menjadi 4 kali seminggu yakni Senin dan Jumat oleh Malaysia Airlines dan Rabu dan Minggu oleh AirAsia Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: