Ketat! Pelantikan Pejabat Pemkot Cirebon Dijaga Polisi dan Satpol PP

Ketat! Pelantikan Pejabat Pemkot Cirebon Dijaga Polisi dan Satpol PP

Pelantikan Pejabat Pemkot Cirebon dijaga polisi dari Dalmas Polres Cirebon Kota. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelantikan puluhan pejabat di Pemerintah Kota CIREBON mendapat penjagaan ketat dari pihak Polres CIREBON Kota, Polsek Utara Barat dan Satpol PP Kota CIREBON.

Pelantikan pejabat tersebut berlangsung di ruang Adipura gedung Balaikota Cirebon dan dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi, Jumat (13/10/2023).

Pantauan radarcirebon.com, penjagaan bukan hanya dilakukan oleh petugas berseragam, namun juga oleh anggota berpakaian biasa (intel) yang disebar beberapa titik di sekitar area pelantikan, termasuk pintu masuk ke dalam ruang Adipura.

Tidak semua orang bisa masuk ke dalam ruang Adipura untuk bisa menyaksikan pelantikan tersebut karena kapasitas ruang pelantikan tidak dapat menampung banyak orang.

BACA JUGA:2 Pelaku Curanmor Takluk Hanya 5 Jam oleh Polsek Talun, Begini Ceritanya

Hingga kini pukul 13.45 WIB, pelantikan puluhan pejabat di lingkungan Pemkot Cirebon masih berlangsung.

Sebelumnya, Kabag Ops Cirebon Kota, Kompol Acep Hasbullah membenarkan adanya permohonan bantuan personel untuk acara itu. 

"Surat disampaikan ke pihak polres harus kita layani dengan baik, itu saja. Nanti kita lihat pelantikannya di luar atau di dalam. Kita mengikuti alur yang ada di sana," kata Acep, kepada radarcirebon.com, Jumat, 13, Oktober 2023.

Acep menambahkan, sesuai permintaan Polres Cirebon Kota akan menurunkan 1 pleton dengan jumlah 25 personel dan dibantu dari Polsek Utara Barat (Utbar).

BACA JUGA:Jalan Tol Cirebon - Kuningan Bakal Berdampak Luar Biasa Pada Pariwisata, ke Pangandaran Kurleb 1 Jam

"Kami hanya 1 pleton untuk mengikuti pelantikan tersebut. Rencananya yang diterjunkan adalah personel Dalmas Polres Cirebon Kota. Informasi awal pagi hari, tapi diundur jadi siang ini," katanya. 

Acep membantah ada informasi terkait demo. Sebab, pada surat juga hanya permohonan bantuan keamanan. 

"Ini mah murni kita melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kepada instansi dan masyarakat sama saja," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: