Milad ke-7, Inilah Pesan Panglima Tertinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara ke Anggotanya

Milad ke-7, Inilah Pesan Panglima Tertinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara ke Anggotanya

Laskar Agung Macan Ali Nuswantara merayakan milad ke-7 dan Haul panembahan Girilaya di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon, Sabtu 14 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Laskar Agung Macan Ali Nuswantara merayakan milad ke-7 dan Haul panembahan Girilaya (Panembahan ratu ll atau Panembahan Ratu Abdul Karim Kesultanan Cirebon).

Perayaan milad tersebut berlangsung di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Kota Cirebon, Sabtu 14 Oktober 2023.

Ribuan anggota Laskar Agung Macan Ali Nuswantara dari berbagai daerah se-Indonesia hadir dalam milad tersebut. 

Sejumlah kegiatan pun digelar seperti pertunjukan tari tradisional, atraksi debus, barongsai, dan kirab massal pasukan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, diikuti juga dari berbagai komunitas, keagamaan, ormas dan OKP, serta sejumlah padepokan yang berjalan kami mulai dari depan Balaikota Cirebon Jl Siliwangi menuju Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon.

BACA JUGA:Kolaborasi Jadi Modal Utama Kang Soleh untuk Membangun Ketika Terpilih Menjadi Kuwu Desa Cirebon Girang Talun

BACA JUGA:Pindah Tempat, Projo Resmi Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

“Bertepatan dengan acara Milad Macan Ali ke-7 atau bangkitnya Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon. Angka 7 ini merupakan angka sakral," ungkap Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswatara Cirebon, Prabu Diaz kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Pria yang akrab disapa Mamo ini, tema milad Laskar Agung Macan Ali Nuswatara Cirebon tahun ini yaitu satu rasa, satu hati dan 1 komando.

"Artinya kita memiliki rasa yang sama memiliki Indonesia yang sangat toleran terhadap suku, agama dan Ras. Sedangkan 1 komando artinya bahwa kita punya pemimpin yang esa yaitu Allah SWT," pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Teng, Masa Kampanye Pilwu Kabupetan Cirebon Dimulai, Diberi Waktu 3 Hari untuk Sosialisasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase