Masih Pemulihan Cedera Hamstring, Marselino Ferdinan Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Brunei Darussalam

Masih Pemulihan Cedera Hamstring, Marselino Ferdinan Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Brunei Darussalam

Marselino Ferdinan harus absen dari Timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa 17 Oktober 2023 mendatang.-pssi.org-

BANDAR SERI BEGAWAN, RADARCIREBON.COMMarselino Ferdinan kembali tak diangkut oleh pelatih Shin Tae-yong dalam laga away Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa 17 Oktober 2023 mendatang.

Marselino Ferdinan yang saat ini sedang merumput bersama klub Belgia, Deinze, ini tidak dibawa karena cederanya masih membutuhkan lanjutan perawatan.

‘’Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,’’ jelas Head of Medical, Physiotherapy, dan doping Dokter Syarif Alwi.

Akibat kondisi ini, Shin Tae-yong pun membolehkan Marselino Ferdinan untuk menjalani lanjutan proses pemulihan di Jakarta.

BACA JUGA:Jaga Kebersihan Sangat Penting Guna Mencegah Penyebaran Virus

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," ungkapnya. 

Namun, dua pemain lainnya, yakni Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick tetap dibawa karena cederanya lebih ringan dan amat mungkin bisa dimainkan pada laga kedua.

Dengan absennya Marselino, otomatis hanya 25 pemain yang tersisa. Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimismis Indonesia akan kembali memenangi laga melawan Brunei.

Indonesia akan menjalani laga away malawan tuan rumah Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Awas! Presiden Jokowi Ingatkan, Harga BBM Bisa Naik Lagi Akibat Konflik Palestina-Israel

Agar persiapan laga kedua lebih matang lagi, skuad asuhan Shin Tae-yong ini memilih berangkat ke Bandar Seri Begawan lebih cepat. Saat ini Asnawi Mangkualam dkk sudah sampai di sana.

Sesampainya di Brunei, Sabtu 14 Oktober 2023 kemarin Timnas langsung melakukan sesi latihan perdana. 

Latihan dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa latihan perdana hari ini fokus di pemulihan fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase