Kapan Rekening BCA dengan Saldo Rp 0 Ditutup Secara Otomatis? Ayo Simak

Kapan Rekening BCA dengan Saldo Rp 0 Ditutup Secara Otomatis? Ayo Simak

Kapan rekening Bank BCA dengan saldo 0 ditutup otomatis, simak informasinya. -Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA (BBCA) telah mengumumkan perubahan dalam ketentuan mengenai penutupan otomatis rekening saldo berjumlah Rp 0.

Kapan rekening BCA dengan saldo Rp 0 ditutup otomatis? Bank BCA telah mengeluarkan ketentuan baru yang akan mulai berlaku pada tanggal 1 November 2023.

Peraturan ini tentunya harus dicermati kembali oleh pengguna nasabah BCA. Banyak faktor yang mendorong seseorang untuk membuka beberapa rekening.

Biasanya, hal ini dilakukan untuk memisahkan rekening tabungan, rekening gaji, dan rekening sehari-hari.

BACA JUGA:Hasto Ngajak Gibran Ngbrol Santai Pasca MK Keluarkan Keputusan Soal Syarat Capres dan Cawapres

Dalam beberapa kasus, salah satu rekening mungkin tidak lagi digunakan untuk bertransaksi dan saldo dalam rekening tersebut mencapai Rp 0 atau dibiarkan kosong.

Sehingga karena adanya hal tersebut, para pihak bank membuat peraturan atau resiko bagi pengguna nasabah yang sudah tidak lama aktif kembali dalam menggunakan rekeningnya untuk keperluan transaksi atau saldo sudah menyentuh Rp 0.

Bank BCA, merupakan salah satu rekening yang populer di kalangan nasabah Indonesia, telah beredar kabar di website resminya yang menyatakan bahwa mereka menerapkan peraturan baru terkait perubahan dalam jangka waktu penutupan rekening secara otomatis.

Berdasarkan informasi resmi dari website BCA, perubahan dalam kebijakan aturan ini akan efektif mulai tanggal 1 November 2023.

BACA JUGA:Situs Keramat Cimandung, Tempat Belajar Raden Walangsungsang, Putera Prabu Siliwangi

Menurut rincian aturan terbaru BCA, penutupan otomatis akan terjadi jika rekening tetap tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut, memiliki saldo Rp 0, dan tidak ada transaksi yang dilakukan.

Sebelumnya sudah ada aturan yang dibuat berlaku hingga 31 Oktober 2023 yang mengharuskan penutupan otomatis jika rekening tidak aktif selama 18 bulan berturut-turut, memiliki saldo 0, dan tanpa adanya transaksi.

Sebelum sistem menutup rekening BCA kamu secara otomatis karena tidak aktif sama sekali, rekening tersebut pasti telah mencapai status pasif selama beberapa bulan sebelum bank mengambil langkah penutupan sepenuhnya.

Rekening BCA dianggap tidak aktif, yaitu ketika selama 6 bulan berturut-turut tidak terjadi aktivitas perbankan baik dalam bentuk debit maupun kredit, dan saldo minimal kurang dari Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: