Kapan Rekening BCA dengan Saldo Rp 0 Ditutup Secara Otomatis? Ayo Simak

Kapan Rekening BCA dengan Saldo Rp 0 Ditutup Secara Otomatis? Ayo Simak

Kapan rekening Bank BCA dengan saldo 0 ditutup otomatis, simak informasinya. -Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:'Pemilu Sayang Anak' Maju Terus, MK Beri Peluang Walikota Gibran jadi Cawapres Pilpres 2024

Semua jenis rekening BCA dapat dianggap tidak aktif jika mengalami kondisi seperti itu. Ketika rekening tidak aktif, kamu tidak dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut. Transaksi keuangan hanya dapat dilakukan melalui layanan e-Channel BCA, seperti myBCA, BCA mobile, KlikBCA, dan ATM BCA.

Ketika rekening BCA kamu berada dalam status dormant (tidak aktif), sebenarnya bank memberikan periode penangguhan kepada nasabah selama beberapa waktu, yang bervariasi tergantung pada jenis rekening. Supaya kamu dapat mengaktifkan kembali rekening tersebut atau mempertahankan akses ke rekening tersebut.

Perubahan peraturan ini mencakup berbagai jenis rekening BCA, seperti Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu. BCA Dollar, Giro. 

Untuk mencegah penutupan otomatis Rekening BCA, diperlukan transaksi dan pemeliharaan saldo sesuai dengan persyaratan saldo minimum pada tiap jenis rekening BCA.

BACA JUGA:Gunung Nawa Cipanas Dukupuntang Kembali Terbakar, BPBD Kabupaten Cirebon Siaga

Sesuai dengan informasi yang diambil dari situs resmi BCA, dalam kasus Rekening Simpanan Pelajar, sistem akan secara otomatis menutup rekening jika rekening tersebut tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut dan memiliki saldo kurang dari atau sama dengan Rp 5.000.

Jika rekening kamu telah ditutup secara otomatis, maka kamu tidak akan memiliki akses ke rekening tersebut lagi, dan seluruh data rekening telah dihapus.

Sisa saldo juga telah digunakan untuk biaya administrasi selama rekening dalam status tidak aktif, sehingga kamu tidak akan dapat menggunakan rekening tersebut untuk aktivitas perbankan apa pun, termasuk menerima transfer dana.

Transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup otomatis akan dibatalkan secara otomatis, Dana pun akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

BACA JUGA:Pasca Gesekan, Kampanye Pilwu Desa Kondangsari Tetap Digelar, Pengamanan Ditambah

Demikian informasi mengenai penutupan rekening BCA secara otomatis, hal ini akan terjadi jika rekening tetap tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut, memiliki saldo Rp 0, dan tidak ada transaksi yang dilakukan. Aturan baru ini berlaku mulai dari 1 November 2023. (Reyhan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: