Rekening BCA Ditutup Otomatis, Inilah Faktor Penyebabnya

Rekening BCA Ditutup Otomatis, Inilah Faktor Penyebabnya

Penyebab rekening Bank BCA ditutup otomatis.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMRekening BCA kamu tidak dapat digunakan karena sudah ditutup otomatis oleh pihak bank BCA?

Mungkin inilah beberapa faktor yang dapat mengakibatkan penutupan otomatis rekening bank BCA milik kamu, perhatikan kembali ya apa penyebabnya.

Baru-baru ini PT Bank Central Asia atau Bank BCA (BBCA) telah menerapkan peraturan baru mengenai penutupan otomatis untuk rekening yang telah tidak aktif dalam waktu yang lama. 

Seperti yang dilansir dari laman resmi website BCA, Pihak bank BCA menyatakan bahwa rekening akan secara otomatis ditutup jika tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut dengan saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi. Ketentuan ini mulai berlaku pada tanggal 1 November 2023.

BACA JUGA:Leg Kedua Kualiafikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Incar Kemenangan Besar

Peraturan ini tentunya berbeda dengan yang sebelumnya, dimana peraturan yang masih berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2023 yakni pihak bank BCA akan menutup rekening jika saldo nasabah menyentuh Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Dalam hal ini berarti ada peningkatan dalam proses penutupan otomatis rekening nasabah.

Dengan adanya peraturan baru yang ditetapkan oleh bank BCA, membuat para nasabahnya untuk lebih memperhatikan ketidakaktifannya dalam melakukan transaksi perbankan.

Atau rekening dengan saldo yang dibiarkan kosong selama beberapa bulan, bahkan biaya administrasi rutin pun tidak dapat dibayar karena kurangnya saldo dari rekening tersebut.

BACA JUGA:Partai Gerindra Klaim Sudah Berkomunikasi dengan Gibran Terkait Putusan MK

Di bawah ini merupakan jenis-jenis rekening yang akan ditutup jika saldo mencapai Rp 0 selama periode 12 bulan secara berturut-turut adalah sebagai berikut:

  1. Tahapan
  2. Tahapan Gold 
  3. Tahapan Xpresi 
  4. Tapres
  5. TabunganKu 
  6. BCA Dollar
  7. Giro

Untuk kamu yang masih ingin mempertahankan rekening BCA milikmu, sehingga tidak terkena penutupan otomatis oleh pihak bank BCA, maka solusi yang dapat kamu lakukan ialah lebih sering untuk melakukan berbagai transaksi dan tetap menjaga saldo sesuai dengan persyaratan minimum yang telah ditentukan.

Ini adalah jumlah saldo minimum yang berlaku untuk setiap jenis rekening BCA yang akan ditutup jika saldo mencapai Rp 0 selama periode 12 bulan berturut-turut:

BACA JUGA:Berikut Panduan Peringatan Hari Santri Nasional yang Diterbitkan Kemenag RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: