Kemenag Gelar Roadshow Penyuluh Lintas Agama ke Gereja Mawar Sharon

Kemenag Gelar Roadshow Penyuluh Lintas Agama ke Gereja Mawar Sharon

ROADSHOW. Kemenag bersama FKUB menggelar roadshow penyuluh agama lintas agama di Gereja Mawar Sharon (GMS), Selasa (17/10).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menjaga harmoni dalam kebhinekaan, kementrian agama (Kemenag) Kota Cirebon bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Cirebon, Selasa (17/10) menggelar Roadshow penyuluh lintas agama ke tempat ibadah yakni ke Gereja Mawar Sharon (GMS).

Hadir langsung Kepala Kementrian Agama Kota Cirebon, Saifudin Jazuli, ketua FKUB Kota Cirebon Ust Abdul Hamid, Kasi Bimas Kemenag Kota Cirebon Rizky Riyadu Taufik serta penyuluh agama Se Kota Cirebon. 

Kasi Bimas Rizky Riyadu Taufik menjelaskan kehadiran Kemenag, FKUB dan penyuluh lintas agama hadir di gereja mawar sharon karena Kemenag mendorong implementasi keberagaman.

Acara seperti ini, karena sebelumnya juga menggelar acara yang sama seperti berkunjung ke gereja Santo Yosef, pura,  Wihara dan sekarang di Gereja Mawar  Sharon (GMS) . "Alhamdulillah semua hadir dari perwakilan agama," ujarnya.

BACA JUGA:Hubungan Gibran dengan Almas Mahasiswa UNSA Pemenang Gugatan ke MK

BACA JUGA:Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan Timnas Tapi Lebih Fokus ke Bulan November, Ada Apa?

Rizky menjelaskan, melalui program moderasi beragama secara langsung dan tidak langsung melekat dalam kehidupan beragama. Dan Ini adalah roadshow penyuluh agama ke rumah ibadah dengan dihadiri FKUB, tokoh agama, penyuluh agama.

Pihaknya berharap melalui program seperti ini tokoh agama bisa memahami bahwa perbedaan adalah keniscayaan,  dan bisa disyiarkan  kalau Cirebon itu kota beragam agama dan harus memahami itu bahwasannya Cirebon kota multi  etnis  dan multi beragama. "Ini roadshow keempat ke rumah ibadah," ujarnya.

Pimpinan GMS Cirebon, Tomas Agus Handoko, SE mengatakan, hari ini kita dipercaya menjadi tuan rumah memfasilitasi pertemuan penyuluh agama dari tempat ibadah ke tempat ibadah lain, dan GMS mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah.

Disini seluruh pemimpin umat, FKUB, kepala Kemenag, Kasi Bimas hadir untuk silaturahim dan mempererat toleransi bahwa cirebon itu masyarakatnya beragam saling menghargai. "Bagus sekali Kemenag, kedepan program ini bisa berkelanjutan," ujarnya. (abd)

BACA JUGA:Keterangan Presiden Joko Widodo soal Putusan MK dan Peluang Gibran Jadi Cawapres, Tolong Disimak

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bicara Target Timnas Jelang Lawan Brunei, Momen Bulan November Jadi Perhatian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: