Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Baru di Bandara Kertajati, Langsung ke 7 Daerah

Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Baru di Bandara Kertajati, Langsung ke 7 Daerah

Maskapai Super Air Jet membuka 7 rute penerbangan baru dari Bandara Kertajati Majalengka.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COMMaskapai Super Air Jet membuka rute penerbangan baru di Bandara Kertajati yang mulai dioperasikan pada 29, Oktober 2023 mendatang.

Rute penerbangan tersebut merupakan relasi dari sejumlah kota ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan daftar rute yang dioperasikan masih akan terus ditambah termasuk oleh Maskapai Super Air Jet.

Dilansir dari laman resmi Super Air Jet, maskapai Lion Air Group ini akan mengoperasikan sebanyak 7 rute penerbangan niaga terjadwal.

BACA JUGA:Nggak Kapok! Ini 6 Lokasi Banyak Pengendara Motor Lawan Arah di Kota Cirebon, Sudah Ada Korban Meninggal Dunia

Adapun rute yang dioperasikan adalah Batam, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.

Untuk rute penerbangan tersebut, Maskapai Super Air Jet telah membuka pemesanan tiket yang dapat dibeli di berbagai layanan aplikasi perjalanan.

“Explore berbagai kota dari Bandara Kertajati bersama Super Air Jet,” demikian informasi yang disampaikan di laman resmi maskapai tersebut.

Super Air Jet juga mengumumkan bahwa rute penerbangan tersebut merupakan perpindahan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

BACA JUGA:Almas Unsa Beri Pujian Setinggi Langit untuk Gibran Rakabuming, Tetap Ngaku Tidak Kenal

Sebanyak 7 rute penerbangan domestik tersebut sebelumnya dioperasikan di Bandung dan berakhir pada 28 Oktober 2023.

Sehari sesudahnya, rute domestik tersebut seluruhnya akan dipindahkan ke Bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, terkait perpindahan rute penerbangan, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan mengaplikasikan multi airport system.

Sehingga Bandara Kertajati (KJT) dan Bandara Husein Sastranegara Bandung sama-sama beroperasi dan saling mendukung satu sama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: