Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Besok, Berikut Ciri-cirinya

Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Besok, Berikut Ciri-cirinya

Momen Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ngopi bareng. Foto:-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Calon wakil presiden (Cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, akan diumumkan besok, Rabu 18 Oktober 2023.

Pengumuman cawapres yang bakal menjadi pasangan Ganjar Pranowo akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri didampingi para ketua umum partai koalisi di kantor DPP PDI Perjuangan.

"Ibu Megawati menugaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan TPN Ganjar Presiden sehingga besok, Rabu tanggal 18 Oktober 2023 jam 10.00 WIB diumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar," kata Hasto di Teuku Umar, Selasa 17 Oktober 2023 malam ini.

BACA JUGA:Babak Pertama Indonesia Unggul 3-0 Atas Brunei Darussalam, Hoky Cetak 2 Gol dan 1 Assist

Diterangkan, salah satu alasan utama mengapa cawapres untuk Ganjar Pranowo baru diumumkan besok, lantaran sebelumnya menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai syarat capres dan cawapres.

"Saya laporkan dinamika politik nasional terkait apa yang terjadi di MK, beliau memberikan arahan kepada kami dan dengan melihat dinamika yang ada," ucap Hasto.

Terkait sosok yang akan menjadi cawapres adalah Mahfud MD, politisi asal Yogyakarta ini menjawab dengan diplomatis.

"Kita tunggu besok hari ini Ibu hanya bertemu dengan jajaran internal," pungkasnya.

BACA JUGA:Resmikan Penjualan Tiket Kereta Cepat Whoosh, PT KCIC Berikan Harga Promo untuk Kelas Premium Ekonomi

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy mengungkap sosok cawapres yang akan diusung bersama Ganjar itu.

"Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa 17 Oktober 2023.

Disebutkan,  sosok cawapres Ganjar juga memiliki rekam jejak yang bersih tanpa kompromi. Sosok itu juga disebutnya sudah pernah bergelut di legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

"Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politica, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," tuturnya.

BACA JUGA:Dukung Operasi Mantap Brata Lodaya, Pemprov Jabar Siap Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase