UPDATE: Pasca KA Argo Semeru Anjlok, Jalur Sentolo – Wates Sudah Steril, KA Ranggajati Lewat Jalur Utara

UPDATE: Pasca KA Argo Semeru Anjlok, Jalur Sentolo – Wates Sudah Steril, KA Ranggajati Lewat Jalur Utara

Jalor Sentolo - Wates sudah steril pasca KA Argo Semeru anjlok.-PT KAI/Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pasca insiden Kereta Api (KA) Argo Semeru Anjlok, kini jalur antara Stasiun Sentolo – Stasiun Wates, Kabupaten Kulonprogo sudah dalam kondisi steril.

Dilansir dari keterangan resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI), jalur tersebut dapat dilewati dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam.

Adapun kereta pertama yang melintas di jalur tersebut adalah KA Argo Lawu relasi Solo Balapan – Gambir pada pukul 11.35 WIB, Rabu, 18, Oktober 2023.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, jalur ini sebelumnya tidak dapat dilewati kereta api lantaran terjadi KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa, 17, Oktober 2023.

BACA JUGA:Momen Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Cirebon, Saling Lempar Kode dan Tanda, Heru Saksinya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Sentolo – Wates,” kata Raden Agus, kepada radarcirebon.com, melalui pesan tertulis.

Saat ini, kata dia, satu jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. Sejumlah perbaikan jalur rel masih dilakukan dengan memperkuat tubuh jalan rel. 

Pasca kejadian anjloknya KA Argo Semeru, KAI segera berupaya melakukan proses evakuasi sarana dan perbaikan jalur rel dengan melibatkan puluhan petugasnya.

Dalam proses mengevakuasi rangkaian kereta api tersebut, KAI menggunakan 4 Crane, 1 Kereta Penolong, serta 1 MTT.

BACA JUGA:Partai Gelora Tebar Spanduk Gibran Pemimpin Muda Indonesia

Untuk penyebab kejadian kecelakaan kereta api tersebut, KAI bersama pihak-pihak terkait seperti KNKT, Kemenhub, dan Kepolisian terus menyelediki penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Sementara itu, untuk Keberangkatan KA dari Wilayah Daop 3 Cirebon, Rabu, 18, Oktober 2023 sebagai berikut:

1. KA 25 Argo Cheribon relasi Cirebon - Gambir berangkat tepat 05.05

2. KA 116 Ranggajati relasi Cirebon -Jember Tepat Jam 06.45 lewat Jalur Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: