Masuk Masa Tenang, Salah Satu Calon Kuwu Desa Kondangsari Beber Tertibkan APK Secara Mandiri

Masuk Masa Tenang, Salah Satu Calon Kuwu Desa Kondangsari Beber Tertibkan APK Secara Mandiri

Sahari, Calon Kuwu Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon yang bersama dengan timnya menertibkan APK nya sendiri.-Andri Wiguna-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Masuk masa tenang, sejumlah Calon Kuwu berinisiatif menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) secara mandiri.

Salah satunya yang dilakukan oleh Sahari, Calon Kuwu Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon yang bersama dengan timnya menertibkan APK nya sendiri.

Ya, sejak pagi tadi, Sahari bersama timnya, menertibkan APK yang dipasang disaat sosialisasi dan kampanye Pilwu Desw Kondanggsari. 

Ia mempreteli spanduk, baliho dan pamflet kampanye nya yang terpasang disejumlah titik di Desa Kondangsari.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lobi Negara Tetangga dan Sahabat Agar Indonesia Jadi Co-host Piala Dunia 2034

"Kami dengan kesadaran sendiri, berinisiatif untuk menertibkan APK yang digunakan dimass kampanye dan sosialisasi, ini kami lakukan karena saat ini sudah masuk masa tenang,"ujar Sahari.

Menurut dia, tempo panas Pilwu di masa tenang harus diturunkan. Ia berharap di masa tenang ini masyarakat bisa mengambil pilihan terbaik bagi kemajuan desanya.

"Kita coling down dulu setelah beberapa bulan terakhir sibuk dengan aktivitas Pilwu, saya yakin masyarakat nanti bisa menilai dari paparan visi misi para calon kuwu sehingga nanti kuwu yang terpilih adalah hasil dsri ikhtiar bersama untuk kemajuan desa,"imbuhnya.

Saat ini, Sahari beserta timnya tetap fokus pada pendampingan masyarakat yang membutuhkan serta menyerahkan semua hasil Pilwu nanti ketangan masyarakat. 

BACA JUGA:Produk Olahan Laut Masih Tradisional, UMKM di Mundupesisir Ikuti Pelatihan Pengembangan Kapasitas

Ia sebagai manusia biasa hanya bisa berencana sementara hasil akhirnya merupakan ketentuan Allah yang harus diterima.

"Kita fokus ke masyarakat, masih banyak masyarakat yang butuh pendampingan, kita akan all out bantu, hasilnya urusan belakangan,"ungkapnya.

Sementara itu, Kadis DPMD Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan SSTP MSi mengatakan bahwa saat ini tahapan kampanye telah selesai. 

Selanjutnya tahapan akan masuk ke masa tenang dan selanjutnya pendistribusian logistik di H-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: