Diskominfo Kabupaten Cirebon Luncurkan Sipiter, Apakah Itu?

Diskominfo Kabupaten Cirebon Luncurkan Sipiter, Apakah Itu?

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon yang sekaligus mentor, Dr H Hilmy Riva'i MPd beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon meluncurkan Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (Sipiter), bertempat di Comman-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon terus melakukan inovasi dalam mempermudah layanan berbasis elektronik

Terbaru, Diskominfo Kabupaten Cirebon meluncurkan Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (Sipiter), bertempat di Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Rabu 18 Oktober 2023.

Peluncuran Sipiter ini merupakan Laporan Proyek Perubahan Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, SH MH yang tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XX Tahun 2023. 

Launching ini dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon yang sekaligus mentor, Dr H Hilmy Riva'i MPd beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon.

BACA JUGA:Pasangan Anies-Muhaimin Daftar Pukul 06.00, KPU: Pendaftaran Dibuka Pukul 08.00-16.00 WIB

Dalam aplikasi tersebut, terdapat beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas maupun ASN di lingkungan Pemkab Cirebon. 

Sehingga, Sipiter ini juga merupakan integrasi beberapa layanan elektronik yang selama ini masih tersebar di Perangkat Daerah masing-masing dijadikan dalam satu wadah layanan secara terpadu.

Bupati Imron menyambut baik inovasi yang dilakukan ini. Menurutnya, semangat reformasi birokrasi berbasis elektronik ini bisa cepat tercapai dengan adanya integrasi layanan.

"Dengan adanya sistem ini, maka masyarakat cukup dipermudah, karena semua layanan masyarakat sudah terpadu ada disitu dalam satu layanan website."

BACA JUGA:3 dari 4 Jenazah Tanpa Kepala di Lampung Ternyata Warga Kandanghaur, 1 Lagi Masih Misterius

"Semoga inovasi ini juga bisa memberikan manfaat yang lebih luas, baik bagi masyarakat secara umum maupun ASN," ujar Imron.

Namun, Imron juga meminta kepada semua instansi di Pemkab Cirebon untuk ikut berperan aktif dalam memperbaharui data yang ada dalam sistem. 

Karena, menurutnya, tanpa adanya kerjasama, maka sistem yang baik tidak akan berjalan dengan baik.

"Perangkat daerah juga harus ikut membantu, karena pada dasarnya, semua ini untuk mempermudah layanan kepada masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase