DKUKMPP Gelar Sikoper UKM

DKUKMPP Gelar Sikoper UKM

DKUKMPP Gelar Sikoper UKM -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memberikan pengetahuan dalam bidang teknologi dikalangan pelaku koperasi dan usaha kecil menengah (UKM), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP), selama tiga hari 17-19 Oktober 2023 menggelar Pelatihan Teknologi Informasi yakni Sistem Informasi Koperasi dan UKM (Sikoper UKM).

“Kegiatan ini diikuti setidaknya 25 peserta dari pelaku koperasi dan UKM,” jelas Kabid koperasi dan UKM, Dedi Fachrudin MM kepada Radarcirebon.com, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan Sikoper-UKM ini digelar dalam rangka memberikan pengetahuan bagi pelaku UKM tentang sistem informasi koperasi dan UKM.

Tujuannya, agar koperasi dan pelaku UKM ini memiliki pemahaman tentang sistem digitalisasi. Karena selama ini semuanya serba digital sehingga pelaku koperasi dan UKM harus mengikuti perkembangan informasi dunia.

BACA JUGA: Teja Paku Alam Bicara Persaingan di Internal Persib Jelang Lawan Borneo FC

BACA JUGA: Perhatian, Bobotoh Persib Dilarang Keras Lakukan Hal Ini, Andang Ruhiat Turun Tangan

Sikoper, adalah aplikasi untuk mengirimkan data ke koperasi yang aktif dan tidak aktif di wilayah kota Cirebon .“Koperasi dapat menyimpan dokumen – dokumen penting secara digital dan koperasi melakukan penilaian kesehatan secara mandiri dan kebenaran oleh Dinas,” kata Dedi.

Pihaknya berharap dengan pelantikan Sikoper-UKM ini, pelaku koperasi dan UKM bisa memaksimalkan sistem teknologi untuk kemajuan koperasi khususnya di Kota Cirebon.

Dedi berharap partisipasi aktif dan dukungan dari gerakan koperasi. Sebagus-bagusnya aplikasi jika tidak ada support maka tidak akan berjalan dengan baik, makanya perlu penyempurnaan termasuk kemungkinan menambah fitur bisa saja ditambahkan yang penting dimanfaatkan .

Cor bisnis koperasi di Kota Cirebon lebih banyak pada simpanan pinjam, maka bisa saja fitur di aplikasi ditambahkan. (abd)

BACA JUGA: Level Permainan Madinda Sulitkan Tyronne Diterima Persib

BACA JUGA: RESMI! Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Daftar ke KPU, Sudah Ada 2 Pasangan Calon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: