'Terbang Asyik dari Kertajati', Menhub Budi Karya Tinjau Persiapan Peralihan 29 Oktober 2023

'Terbang Asyik dari Kertajati', Menhub Budi Karya Tinjau Persiapan Peralihan 29 Oktober 2023

Terbang asyik dari Bandara Kertajati yang akan dimulai dibuka pada 29 Oktober 2023.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Menteri Perhubungan Dr (HC) Ir Budi Karya Sumadi, meninjau kesiapan peralihan operasional transportasi udara dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

Pemindahan dari Bandara Husein ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka tersebut akan dimulai pada 29 Oktober 2023. 

Beberapa maskapai seperti Super Air Jet, Air Asia, dan Citilink akan menjadi bagian dari peralihan operasional ini. Diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pilihan terbang yang lebih baik bagi masyarakat.

Menteri Perhubungan (Menhub) dan rombongan melakukan peninjauan terhadap beberapa area kunci di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Bobotoh Pasti Happy, Serba Persib Bandung di Bandara Kertajati Majalengka, Ada Diorama dan Merchandise

Seperti di  lantai 3 keberangkatan internasional, check-in counter internasional, dan check-in counter domestik.

Budi Karya Sumadi juga meninjau lantai 2 ruang tunggu atau boarding domestik, area tenant, toko dan resto. Tak lupa menyapa calon penumpang pesawat Air Asia rute Kertajati-Kuala Lumpur yang take off pada pukul 10.50 WIB.

Dalam kunjungan ini, Menhub turut menghadiri acara bincang santai dengan tema “Terbang Asik dari Kertajati”. Acara tersebut berlangsung di lantai 2 Bandara Kertajati. 

Tema yang diambil dalam acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan pengalaman terbang yang menyenangkan bagi para penumpang.

BACA JUGA:Teja Paku Alam Bicara Persaingan di Internal Persib Jelang Lawan Borneo FC

Dalam aacara tersebut, Menhub didampingi oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto SIK MSi CPHR. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 18 Oktober 2023.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, menyambut baik kunjungan Menteri Perhubungan. Dia mengapresiasi upaya untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara di wilayah Jawa Barat. 

Dirinya juga menekankan bahwa BIJB Kertajati merupakan salah satu sarana vital bagi daerah. Peralihan operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB akan menjadi tonggak penting dalam memajukan sektor transportasi udara di wilayah tersebut.

Dia pun berharap, peralihan operasional transportasi udara dari Bandara Husein Sastranegara menuju Bandara Kertajati sesuai dengan yang dijadwalkan. Yakni dimulai pada tanggal 29 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: