Mayat Tanpa Kepala di Lampung, 2 Warga Indramayu, Satunya Lagi Nelayan Asal Subang

Mayat Tanpa Kepala di Lampung, 2 Warga Indramayu, Satunya Lagi Nelayan Asal Subang

Penemuan mayat tanpa kepala di Lampung, ternyata teridentifikasi 2 nelayan Indramayu dan 1 dari Subang. -Dok. Polda Lampung-radarcirebon.com

LAMPUNG, RADARCIREBON.COM - Ternyata dari 4 mayat tanpa kepala yang ditemukan di perairan LAMPUNG, hanya 2 yang dari Indramayu. Yang 1 mayat warga Subang dan 1 lagi masih misterius.

Dari 2 jenazah tanpa kepala dari Indramayu teridentifikasi atas nama Kasdi (36) dan Tarsoni (25). Keduanya merupakan warga Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Sedangkan satu jenazah lain teridentifikasi atas nama Agus Sudianto (39). Jenazah tersebut adalah warga Desa Sindang Sari, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang.

Kepastian tentang data ke-3 mayat tanpa kepala tersebut disampaikan oleh AKBP M Fahri Siregar, melalui Kasat Polairud Polres Indramayu, Iptu Asep Suryana.

BACA JUGA:Berkas Pendaftaran Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Dinyatakan Lengkap oleh KPU

Dia mengatakan, identitas mayat tanpa kepala teridentifikasi dari hasil pencocokan tes DNA dengan pihak keluarga masing-masing. “Benar, sudah diketahui identitasnya," kata Asep, Kamis 19 Oktober 2023.

Asep pun merinci ketiga jenazah itu. Mereka adalah nelayan cumi dan anak buah kapal (ABK) KM Bintang Mutiara Jaya. 

Kapal tersebut sebelumnya dilaporkan karam di perairan Karawang - Subang pada 21 Agustus 2023. Dari 12 anak buah kapal (ABK), 3 di antaranya dilaporkan selamat dan masih hidup. Sedangkan 9 ABK lainnya, dinyatakan hilang. 

Nah, belakangan terungkap sebagian dari mereka hanyut terbawa ombak ke perairan Lampung.

BACA JUGA:Erick Thohir Kena Prank? Ini Pantun Kode Cawapres Prabowo Subianto, Ada Kata Solo Balapan

Petunjuk awal jenazah tanpa kepala merupakan nelayan Indramayu, terungkap dari  kaos yang dikenakan salah satu korban. Ada warga yang mengenali kaos tersebut. Kaos itu bertuliskan "Mamae Zahra Mimie Atha".

Sebelumnya diberitakan, terungkap 3 dari 4 mayat tanpa kepala yang ditemukan di perairan Lampung itu adalah warga Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sementara 1 jenazah lainya, masih mesterius. Dari hasil otopsi dan tes DNA, hingga kini belum terungkap identitas satu mayat tanpa kepala tersebut.

Bahkan juga terungkap 2 dari 3 mayat tersebut adalah kakak beradik. Hal tersebut diungkap oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: