Mulai 24 Oktober 2023, WhatsApp Lenyap di Daftar HP Berikut Ini

Mulai 24 Oktober 2023, WhatsApp Lenyap di Daftar HP Berikut Ini

Daftar HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober 2023.-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Anda pengguna HP Android atau iPhone lawas? Coba cek, karena mulai 24 Oktober 2023, Aplikasi WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di daftar telepon genggam dengan seri tertentu.

WhatsApp bakal menghentikan layanan di daftar telepon genggam Android dengan versi OS 4.4.4.

Sedangkan di iPhone untuk sistem operasi telepon genggam di bawah versi OS 12, juga tidak bisa lagi mengakses layanan WhatsApp.

Kebijakan WhatsApp tersebut, tentu bakal membuat layanan perpesanan singkat tersebut menghilang di daftar telepon genggam dimaksud.

BACA JUGA:5 Produk Israel Target Boikot Ternyata Banyak Beredar di Indonesia

Oleh karena itu, bila tidak ingin terdampak kebijakan tersebut agar segera mengecek operation system yang digunakan baik pada HP Android maupun iPhone yang memakai sistem operasi iOS.

Cara Mengecek OS HP Android

Untuk anda yang ingin mengecek versi OS pada HP, dapat melakukan cara mudah berikut. Yakn dengan membuka menu 'Setting' atau 'Pengaturan'.

Kemudian masuk ke menu 'About' atau 'Tentang' dan akses menu Android Version. 

Dengan melakukan pengecekan tersebut, Anda akan mengetahui versi iOS ataupun Android yang digunakan pada telepon genggam.

BACA JUGA:Dominasi Pebalap Astra Honda di Mandalika, Veda Sapu Bersih Podium Tertinggi IATC

Bila versi Android yang digunakan 5 atau lebih baru, tentu saja telepon genggam Anda aman dan tetap bisa memakai WhatsApp.

Kemudian bila Anda pengguna iOS dan menggunakan versi lebih tinggi dari 12, tentu juga aman dan tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp.

Tetapi bila Anda menggunakan HP dengan Android di bawah versi 4.4.4 tentu harus menyisihkan uang untuk membeli perangkat baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: