Sore Ini, Ketum Parpol Anggota KIM Kumpul dan Deklarasi Cawapres Pasangan Prabowo Subianto

Sore Ini, Ketum Parpol Anggota KIM Kumpul dan Deklarasi Cawapres Pasangan Prabowo Subianto

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan usai menerima kunjungan Prabowo Subianto.-Tangkapan layar-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pasca pertemuan dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Jumat 20 Oktober 2023 malam, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyampaikan akan ada pertemuan lanjutan.

Ya, para ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan kembali berkumpul untuk membahas sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Anggota KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

“Karena sudah beberapa hari tidak bertemu, (diskusi) berlanjut besok (hari ini,red) sore 21 Oktober 2023,” kata Zulkifli di rumah dinasnya.

BACA JUGA:Barcelona Kolab dengan Rolling Stone, Logo Lidah Menjulur Bakal Ada di Jersey Limited Edition

Dirinya tidak membantah jika setelah pertemuan akan ada deklarasi atau pengumuman mengenai sosok cawapres yang menjadi pasangan Prabowo Subianto.  

“Ya, semua bisa terjadi,” kata Zulhas, sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli pun menyampaikan jika Ketua Umum DPP Partai Gerindra telah mengantongi satu nama bakal cawapres yang disepakati partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

“Ada satu yang disepakati. Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah di kantong beliau. Itu ada yang terima dan ada yang tidak diterima.”

BACA JUGA:Bertamu ke Rumdin Zulkifli Hasan Malam-malam, Cawapres dari Prabowo Adalah?

“Jadi, sebetulnya yang disepakati partai-partai sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo. Sekarang kita lihat, tentu perkembangan politik cepat,” kata Zulkifli.

Walaupun demikian, Zulkifli Hasan (Zulhas) enggan menyebut nama itu karena tidak ingin mendahului Prabowo yang memimpin gabungan partai pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ya, satu, masa namanya dua. Nama itu sudah ada di kantong Pak Prabowo. Saya gak boleh mendahului. Saya tidak boleh mendahului,” ujarnya.

Prabowo, yang mengenakan atasan berwarna hitam, tiba di rumah dinas Zulhas pada pukul 19.55 WIB. Mobil pribadi Prabowo dengan nomor polisi B 108 PSD, terparkir di halaman dalam rumah Zulhas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase