KA Feeder 'Ngos-ngosan' Penumpang Ditinggal Kereta Cepat Whoosh

KA Feeder 'Ngos-ngosan' Penumpang Ditinggal Kereta Cepat Whoosh

KA Feeder dari Stasiun Bandung ke Stasiun Padalarang sempat terlambat dan membuat penumpang ditinggal Kereta Cepat Whoosh. Foto dokumen Kereta Feeder.-Dok. Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Pelayanan kereta api feeder dari Stasiun BANDUNG ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang jadi sorotan, baru-baru ini.

Pasalanya, sejumlah penumpang terlambat naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) gara-gara KA Feeder yang mengalami masalah.

Salah satunya dialami Gemawang Swaribathoro. Dia mengaku terlambat beberapa menit  dan tertinggal kereta cepat.

Hal tersebut terjadi pada Kamis, 19, Oktober 2023. Gemawang menggunakan KA Feeder dari Stasiun Bandung ke Stasiun Padalarang.

BACA JUGA:8 Wisata Kuliner Dekat Stasiun Bandung, Mampir Yuk Sekalian Coba Kereta Cepat

Kereta tersebut baru tiba di Stasiun Padalarang pukul 06.51 WIB, sedangkan Kereta Cepat Whoosh berangkat pukul 06.56 WIB.

Alhasil tidak ada waktu untuk transit dan naik ke kereta cepat. Kondisi tersebut juga terjadi pada 50 penumpang lainnya.

"Kurang lebih 50 orang luntang lantung di Padalarang. Mohon koordinasi seperti ini diperbaiki, apalagi sudah berbayar," ungkapnya menyampaikan keluhan kepada PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Kejadian serupa dialami Okta Pangaribuan. Dia mengaku sudah naik kereta feeder tepat waktu dari Stasiun Bandung yakni pukul 06.22 WIB.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegalluar Bandung, Sekalian Coba Kereta Cepat Whoosh

Tetapi KA Feeder terlambat sampai ke Stasiun Padalarang karena baru tiba pukul 07.50 WIB. Alhasil, penumpang ditinggal oleh Kereta Cepat Whoosh yang berangkat tepat waktu.

"Kejadian beneran, Whoosh-nya cuma mohon maaf. Saya terlambat rapat dan lapar," tandasnya.

Keterlambatan KA Feeder dari Stasiun Bandung tersebut memang menjadi sorotan. Lantaran turut dialami puluhan penumpang. Shen San mengungkapkan pengalaman nyaris ditinggal Kereta Cepat Whoosh lantaran KA Feeder terlalu mepet.

"Naik KA Feeder jalan slow, sampai Padalarang jam 06.55. Sampai lari masuk Whoosh, uma scan nggak dicek lagi, gimana kalau yang pergi lansia ya?" tanya dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: