Apakah AC Berbahaya untuk Anak? Berikut Ini Penjelasan Rinci Termasuk Ketika Anak sedang Demam

Apakah AC Berbahaya untuk Anak? Berikut Ini Penjelasan Rinci Termasuk Ketika Anak sedang Demam

Ilustrasi foto saat anak sedang sakit demam. -Pixabay-

Apakah AC Berbahaya untuk Anak? Berikut Ini Penjelasan Rinci Termasuk Ketika Anak Demam 

RADARCIREBON.COM - Apakah AC berbahaya untuk anak? Hal ini mungkin menjdi tanda tanya besar bagi Anda.

Ya, kesehatan anak memang selalu diutamakan oleh para orangtua. Oleh karena itu banyak hal yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi anak-anak belum tahu mana yang baik dan buruk untuk dipilih.

Kondisi kesehatan anak dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Baik di luar maupun di dalam lingkungan rumah. Nah, salah satunya adalah kondisi di rumah Anda.

Jika Anda memiliki anak kecil. Kondisi rumah tentu harus mendukung untuk kesehatannya. Apalagi jika anak Anda memang memiliki sakit bawaan yang memerlukan perhatian khusus.

BACA JUGA:Menarik, 5 Calon Kuwu Desa Kondangsari Berasal dari Satu RW

BACA JUGA:Bandara Kertajati Kapan Beroperasi Penuh? Siap-siap 29 Oktober 2023

Sesuatu di dalam rumah yang mungkin berpotensi membuat anak sakit adalag air conditioning atau AC. Nah, apakah AC berbahaya untuk anak? Yuk simak penjelasannya lebih lanjut dalam artikel berikut ini.

Jadi, apakah AC berbahaya untuk anak? Jawaban tegasnya adalah tidak. AC tidak berbahaya untuk anak. Bahkan, ketika anak demam tiggi boleh tidur di kamar yang menggunakan AC.

Namun, jawaban yang tegas itu pun belum cukup. Sebab, kondisi AC juga akan sangat memengaruhi. Jika AC memang dalam kondisi baik dan bersih, tentu tidak akan membahayakan.

Tapi AC yang kotor karena jarang dibersihkan, justru itu akan sangat membahayakan. Sebab, udara di dalam ruangan yang dihasilkan lewat bantuan AC, kualitasnya juga menjadi buruk.

BACA JUGA:Crazy Rich Cirebon Pemilik Maskapai Penerbangan Bakal 'Merajai' Bandara Kertajati

BACA JUGA:Jokowi: Pak Anies - Muhaimin Cocok, Pak Ganjar - Mahfud Cocok, Pak Prabowo Cocok

Itu lah yang menyebabkan efek samping berbahaya. Sebab, AC rentan terhadap debu dan jamur serta tungau yang bisa mengganggu kesehatan. Termasuk kesehatan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: