Apakah AC Berbahaya untuk Anak? Berikut Ini Penjelasan Rinci Termasuk Ketika Anak sedang Demam

Apakah AC Berbahaya untuk Anak? Berikut Ini Penjelasan Rinci Termasuk Ketika Anak sedang Demam

Ilustrasi foto saat anak sedang sakit demam. -Pixabay-

Apakah anak demam boleh tidur pakai AC?

Dilansir dari berbagai sumber, ketika anak demam tetap dibolehkan tidur di ruangan ber-AC. Kamar perawatan di rumah sakit juga biasa menggunakan AC. Begitu juga ruang praktik dokter dan lain-lain. Juga menggunakan AC.

Jadi tidak masalah anak yang sakit demam tidur pakai AC. Sebab, alat elektronik ini sebetulnya berfungsi untuk membantu kita mengatur suhu udara dan kelembapan di dalam ruangan.

BACA JUGA:Pernyataan Presiden Jokowi Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dukung Semuanya

BACA JUGA:ASN Jabar hingga Persib Bandung Diminta Terbang dari Bandara Kertajati

Anak yang sedang demam akan mengalami beberapa kondisi. Demam membuat anak merasa kepanasan, mengeluarkan banyak keringat sehingga sulit untuk tidur.

Nah, dalam hal ini AC atau pendingin ruangan dapat diandalkan untuk membantu Anda mengatur kondisi ruangan agar lebih nyaman bagi anak yang sedang sakit demam.

Fungsi AC selain mendinginkan udara di dalam ruangan adalah untuk menambah atau mengurangi kelembapan. Kemudian untuk filtrasi dan pemurnian.

Jadi, tidak seperti pendapat banyak orang selama ini bahwa anak demam tidak boleh tidur di ruangan pakai AC. Justru sebaliknya, anak demam boleh tidur pakai AC.

Tidur pakai AC tidak akan memperparah sakit si anak. Justru AC bisa membantu menurunkan suhu tubuh anak yang sedang demam. Sehingga sakit si anak bisa cepat disembuhkan.

Namun demikian, seperti yang sudah disinggung di atas. AC adalah alat yang rentan. Maka harus dibersihkan secara rutin. Sehingga tidak banyak debu menumpuk, menjadi sarang tungai dan bakteri. 

Jika kondisi AC demikian, maka tentu saja akan menyebabkan anak yang sedang sakit menjadi tambah parah. Karena udara yang dihasilkan AC tidak bersih.

Yang harus diperhatikan ketika anak tidur pakai AC saat demam

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika anak tidur pakai AC saat demam. 

1. Seting suhu AC 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: