Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon 2023, Cek di Link Ini

Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon 2023, Cek di Link Ini

Link hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon 2023.-Tangkapan layar-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hasil Pilwu Serentak Kabupaten CIREBON, cek di link ini. Perhitungan suara masih berlangsung sampai Minggu sore, 22, Oktober 2023.

Seperti diketahui, sebanyak 100 desa dan 334 calon kuwu sedang melaksanakan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui update perkembangan hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon dapat melakukan update berkala pada situs resmi yang disediakan.

Sampai dengan pukul 16.50 WIB baru 29 persen dari 100 desa yang telah menyelesaikan pelaksanaan perhitungan suara. Sementara sisanya masih dalam tahap rekapitulasi.

BACA JUGA:Menanti Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon: Desa Kapetakan, Masuk Tahap Perhitungan Suara

Secara umum sebanyak 424.228 adalah total daftar pemilih tetap (DPT) Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon. Sebanyak 204.394 suara masuk atau tingkat partisipasi 48,18 persen. 

Dilansir dari laman resmi DPMD Kabupaten Cirebon, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu menjadi daerah dengan tingkat partisipasi tertinggi dengan 77,51 persen warga menggunakan hak suaranya. 

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga turun langsung ke sejumlah titik mengecek pelaksanaan Pilwu serentak yang digelar 22 Oktober 2023 di 100 desa yang tersebar di 40 Kecamatan.

Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilwu yang menajdi pesta demokrasi masyarakat desa bisa berjalan sebagaimana mestinya dan menghasilkan pemimpin yang baik.

BACA JUGA:Menarik, 5 Calon Kuwu Desa Kondangsari Berasal dari Satu RW

Bupati Cirebon, H Imron melalui Wabup Hj Wahyu Tjiptaningsih menjelaskan, pemilihan kuwu tahun ini harus lebih baik dari pelaksanaan pilwu ditahun-tahun sebelumnya.

"Saya harap kehadiran dan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin harus lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Perepuan yang akrab disapa Bunda Ayu tersebut.

Menurut dia, saat ini semua pembangunan bertumpuh pada desa, oleh karenanya, rekonsiliasi pasca Pilwu mutlak harus dilakukan agar pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik. 

"Semoga Pilwu ini bisa menghasilkan pemimpin berkualitas, berwawasan serta punya visi membangun desa dan masyarakat bisa mendapatkan pemimpin terbaik yang membawa perubahan positif," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: