Ujang Busthomi Siap Tampung Calon Kuwu Stress yang Kalah Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon

Ujang Busthomi Siap Tampung Calon Kuwu Stress yang Kalah Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon

Kang Ujang Busthomi siap menangani calon kuwu stres. -Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sudah bukan rahasia umum jika ongkos Pilwu butuh biaya yang snagat besar. Oleh karenya tidak sedikit yang harus menguras harta benda untuk bisa maju dalam Pilwu.

Anggaran pelaksanaan Pilwu sendiri sebenarnya sudah ditanggung oleh Pemkab Cirebon, namun kadang banyak calon yang sudah melakukan sosialisaai jauh - jauh hari sehingga mengeluarkan banyak biaya, terlebih ada sejumlah kuwu yang megandalkan dana pinjaman untuk maju.

Maka tak heran, ada sejumlah calon kuwu yang kemungkinan mengalami depresi dan stres akibat kalah dalam kontestasi Pilwu.

Merespon potensi tersebut, pengasuh padepkan Anti Galau Desa Sinarrancang Kecamatan Mundu, HM Ujang Busthomi siap menangani para calon kuwu yang kalah yang mengalami depresi maupun stres. Hal ini disampaikannya ketika ditemui radarcirebon.com.

BACA JUGA:Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon 2023, Cek di Link Ini

Menurut dia, ada beberapa treathment yang akan ia lakukan untuk membantu pemulihan kondisi psikis dan mental bagi para calon kuwu yang kalah tersebut.

"Kondisi kalah Pilwu bagi sebagai. Orang mungkin biasa, tapi bagi sebagian lagi dampak psikisnya pasti luar biasa, ekspektasi yang tinggi, malu dan haraoan yang besar kalau tidak diimbangi dengan hati yang lapang pasti terjadi guncangan, kita akan tangani itu," ujar Ustadz Ujang.

Ditambahkan dia, ia sudah beberapa kali menangani Calwu stres dna Caleg stres sehingga ia yakin bisa membantu dan berkontribusi untuk membantu mengembalikan kondisi psikis para calon yang kalah dalam Pilwu serentak nantinya.

"Silahkan datang ke Padepokan, kalau memang ada yang mengalami kondisi depresi dan lain sebagainya, saya niatkan ibadah untuk menolong sesama," imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: