Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon, Termuda 26 tahun, Tertua 66 Tahun

Hasil Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon, Termuda 26 tahun, Tertua 66 Tahun

Hasil pilwu serentak Kabupaten Cirebon 2023, termuda dan tertua. Foto:-pilwu.dpmd.cirebonkab.go.id-

7. H Slamet - Desa Barisan Kecamatan Losari - Purworejo 10 April 1959 - 64 tahun.

8. Rakmad - Desa Losari Kidul Kecamatan Losari - Cirebon 10 Oktober 1957 - 66 tahun.

9. Soemarno MTH - Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug - Cirebon 8 Juli 1957 - 66 tahun.

10. Sakid - Desa Wangkelang Kecamatan Lemahabang - Cirebon 3 Juli 1957 - 66 tahun.

Demikianlah informasi mengenai hasil Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon berdasarkan daftar kuwu terpilih usia termuda dan tertua.

Seperti diketahui, Pemilihan Kuwu Serentak Kabupaten Cirebon berlangsung di 100 desa. Berdasarkan rilis resmi dari pemerintah, terdapat 424.217 hak pilih.

Adapun masyarakat Kabupaten Cirebon yang menggunakan hak pilihnya mencapai 351.105. Dengan demikian total partisipasi masyarakat pada pilwu serentak tahun ini adalah 82,77%.

Pemilihan kuwu serentak ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih, di TPS 04 Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Minggu (22/10/2023).

Wabup Ayu mengungkapkan harapannya. Menurutnya, pilwu serentak dapat tahun ini harus menghasilkan kuwu terpilih yang dapat diterima masyarakat, mempunyai kemampuan, wawasan luas serta berdedikasi dan niat mengabdi kepada masyarakat.

"Diharapkan juga dapat mendukung terciptanya pemerintahan desa yang maju dan mandiri," katanya.

Lebih lanjut Ayu berpesan, esensi dari pemilihan kuwu adalah menghasilkan pemimpin yang berhasil merebut kepercayaan rakyat. Serta menemukan tokoh panutan.

Oleh karena itu, lanjutnya, baik kuwu terpilih maupun yang tidak, diharapkan mampu menjaga kondusivitas wilayah desanya masing-masing.  

"Harus dipahami dan diterima dengan tulus, karena filosofi pemilihan kuwu adalah mencari figur pemimpin yang berhasil merebut kepercayaan terbesar dari rakyat, dan juga menemukan tokoh panutan yang akan dijadikan suri tauladan bagi masyarakat di desanya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: