MERINDING! Cerita Mistis Warga Kampung Katiasa Tinggal Dekat Kuburan, Sering Diganggu Suara Tangisan

MERINDING! Cerita Mistis Warga Kampung Katiasa Tinggal Dekat Kuburan, Sering Diganggu Suara Tangisan

Cerita mistis warga yang tinggal dekat kuburan tepatnya di TPU Kemlaten, RW 09 Katiasa Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Tinggal dekat kuburan mungkin bakal membuat siapapun tidak betah. Tetapi tidak dengan warga di Kampung Katiasa, tepatnya RW 09, Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, Kota CIREBON.

Sudah puluhan tahun mereka tinggal dekat kuburan yakni Tempat Pemakaman Umum atau TPU Kemlaten.

Selama puluhan tahun pula, mereka mengaku hidup berdampingan dengan hal mistis. Namun, tidak pernah sampai ada gangguan berlebihan.

Salah satunya cerita tersebut diungkapkan Slamet (49) yang sudah 20 tahun tinggal di RW 09 Katiasa dan rumahnya berada di lingkungan makam.

BACA JUGA:MERINDING! Kampung di Cirebon Ini Hidup Berdampingan dengan Kuburan, Ternyata Begini Asal Usulnya

Dia mengaku ada beberapa makam yang memang dikenal angker, dan seringkali mengganggu kepada warga setempat. Tetapi, warga sudah terbiasa dengan hal tersebut.

“Kadang ada yang mengganggu, terutama dari makam atas dekat terminal. Ada yang melempar batu. Belum pernah sampai menunjukkan wujud. Kalau suara sih sering,” kata Slamet, kepada radarcirebon.com, Senin, 23, Oktober 2023.

Slamet yang bekerja di terminal mengaku, gangguan tersebut seringkali terjadi di atas pukul 21.00 WIB saat suasana sedang sepi.

Pria yang bekerja di Terminal Harjamukti tersebut memang sering keluar malam sekitar pukul 21.00 dan baru pulang pukul 01.00 sampai 03.00 dini hari.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Kratom, 'Narkoba' dari Indonesia yang Laris Manis di Luar Negeri

Di waktu-waktu tersebut gangguan seringkali datang. Tetapi, dirinya sudah terbiasa dan memilih mengabaikannya.

“Memang sering ada yang mengganggu. Kadang seperti ada yang memainkan gamelan. Seperti suasana muludan. Bahkan sering seperti ada keramaian seperti pasar malam,” ungkapnya.

Suara gamelam yang mengalun sayup di malam hari itu, seringkali terdengar dari area makam keramat. Di situ, diyakini terbaring jasad Syekh Siti Jenar.

“Di belakang situ kan ada makam Syekh Siti Jenar. Cuma saya biasa saja, bismillah saja. Kalau penampakan sih belum pernah ketemu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: