Festival Pelajar Nusantara Momen Mencari Bibit Unggul Masa Depan Bangsa

Festival Pelajar Nusantara Momen Mencari Bibit Unggul Masa Depan Bangsa

UNJUK KEMAMPUAN. Pelajar dari salah satu sekolah unjuk kemampuan di ajang festival pelajar Nusantara yang digelar selama 2 hari mulai Selasa-Rabu 24-25 Oktober 2023.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai ajang mencari bakat dikalangan pelajar, Selasa-Rabu  (24-25/10) LPP RRI Cirebon menggelar Festival pelajar Nusantara.

Acara bertajuk "Pelajar Indonesia Bersatu Kreatif dan Tangguh Untuk Indonesia Maju ini diikuti pelajar dari wilayah Cirebon dan sekitarnya.

RRI CIREBON Kepala LPP RRI Cirebon, Dra Besty Charmin Simatupang MSI mengatakan, Generasi muda khususnya pelajar adalah masa depan bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, oleh karenanya  harus disiapkan sejak dini agar memiliki perilaku pancasilais, cinta tanah air serta daya juang tinggi dalam menghadapi tantangan.

Hal ini, kata Besty, Sejalan dengan Visi Misi LPP RRI sebagai jembatan generasi muda dalam merancang serta mengembangkan kemampuan kreatif, maka diadakanlah kegiatan bernama Festival Pelajar Nusantara dengan tema “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif dan Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

BACA JUGA:Mabuk Kratom Pernah Dilakukan Geng Motor di Cirebon, Kenali Ciri-ciri dan Bahaya Kratom

BACA JUGA:Cegah Bullying, Polsek Cingambul Beri Pemahaman di SDN Kondangmekar

"Dalam hal tersebut  RRI Cirebon mengajak seluruh Pelajar di Wilayah KCD (kantor cabang dinas) 10," ujarnya.

Menurut Besty, festival pelajar nusantara itu Tujuannya, Membuka ruang keterlibatan generasi muda khususnya pelajar di RRI Programa 2 Menginspirasi generasi muda untuk lebih kreatif serta mengenal melalui proses interaksi sosial.

Selain itu untuk meningkatkan konektivitas dengan generasi muda, Mengembangkan program siaran yang mampu merepresentasikan kebutuhan komunitas lokal dan lebih melibatkan peran generasi muda.

"Yang terpenting Turut berpartisipasi dalam mengembangkan siaran yang edukatif, mencerdaskan serta mendorong kreativitas generasi muda," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Ular Sanca Batik Bikin Heboh Warga Banjarwangunan Cirebon, Panjang 3 Meter

BACA JUGA:Sosok Crazy Rich Asal Cirebon yang Tak Banyak Diketahui Orang, Hartanya Tembus Rp 11,3 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: