Presiden Jokowi Pastikan Lakukan Perombakan Kabinet dalam Pekan Ini: Lagi Disiapkan

Presiden Jokowi Pastikan Lakukan Perombakan Kabinet dalam Pekan Ini: Lagi Disiapkan

Presiden Jokowi saat mengujungi panen di Indramayu. -Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Ada dua anggota Kabinet Indonesia Maju yang izin cuti karena mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), membuat isu perombakan Kabinet berhembus.

Perlu diketahui, dua menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Menkopolhukam Mahfud MD resmi menjadi cawapres dari capres Ganjar Pranowo.

Kemudian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sejak awal digadang-gadang menjadi capres, baru akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) esok hari, Rabu 25 Oktober 2023.

Keduanya mengaku sudah mendapatkan izin cuti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut dalam kontestasi pemilihan capres dan cawapres tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:DPD KNPI Kabupaten Cirebon Berencana Studi Banding dan Ziarah ke Bali, Tapi…

Selain kedua menteri tersebut, belum pulihnya Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) membuat anggota Kabinet Indonesia Maju pun berkurang.

Ditambah, mundurnya Syahrul Yasin Limpo dari Jabatan Menteri Pertanian, karena ingin fokus menghadapi kasus hukum di KPK.

Sehingga, isu perombakan pun semakin nyata, demi kelancaran roda pemerintahan Republik Indonesia.

Bahkan, Presiden Jokowi pun memberikan sinyal akan dilakukannya perombakan susunan Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini.

BACA JUGA:Mengenal Jembatan Callender Hamilton yang Dipakai Jembatan Cikeruh Majalengka, Ditemukan Insinyur New Zealand

Jokowi mengungkapkan, perombakan akan dilakukan pada pekan ini.

Demikian dikatakan Presiden Jokowi usai menghadiri Pembukaan Investor Daily Summit 2023 di Plataran Hutan Kota Senayan, Jakarta , Selasa 24 Oktober 2023. 

"Mungkin Minggu ini," kata Jokowi menjawab pertanyaan awak media.

Meski demikian, Presiden tidang mengungkapkan waktu pasti akan dilakukannya perombakan kabinet tersebut. "Lagi disiapkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase