Jubir Bantah Luhut Binsar Pandjaitan Terbaring di RS dengan Bantuan Oksigen, Begini Kondisi yang Sebenarnya

Jubir Bantah Luhut Binsar Pandjaitan Terbaring di RS dengan Bantuan Oksigen, Begini Kondisi yang Sebenarnya

Luhut Binsar Pandjaitan.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COMJuru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest)Indonesia meluruskan informasi yang simpang siur terkait kondisi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, saat ini sedang mendapatkan perawatan kesehatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Jodi Mahardi yang merupakan juru bicara Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa saat ini kondisi Luhut jauh lebih membaik dari sebelumnya.

Tapi, Luhut sendiri masih menjalani perawatan oleh dokter di Rumah Sakit Singapura.

BACA JUGA:Cara H Syafei Moehsin Menyatukan Pemuda dalam Acara Tasyakuran Hari Santri Nasional

Adapun perawatan yang dijalani oleh Luhut di Singapura fokus pada perawatan Fisioterapi atau terapi rehabilitasi untuk pemulihan.

Luhut sebenarnya sempat mengatakan di akun instagram pribadinya pada minggu lalu jika dirinya memutuskan untuk berangkat ke Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatannya.

Keputusan tersebut diambil Luhut setelah mendapatkan tawaran dari sahabatnya Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan.

Atas saran tersebut Lhut memutuskan berangkat ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatannya.

BACA JUGA:Senam Sehat Bersama, Wahana untuk Perkuat Sinergitas Antar Organisasi Wanita di Kota Cirebon

Meskipun tidak mengatakan lebih rinci tentang penyakitnya, namun Luhut mengatakan jika dirinya sempat mengalami kelelahan yang luar biasa dari sebelumnya.

Akibat hal tersebut, Luhut dibawa ke rumah sakit di Jakarta oleh istrinya untuk mendapatkan perawatan, hingga akhirnya memutuskan ke Singapura.

Luhut mengatakan bahwa kondisi saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya setelah menjalani perawatan.

Namun untuk melakukan pemulihan memerlukan waktu agar dapat kembali bekerja seperti biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase