Penampakan Terbaru Rest Area Jalan Tol Cisumdawu, Kapan Selesai Dibangun?

Penampakan Terbaru Rest Area Jalan Tol Cisumdawu, Kapan Selesai Dibangun?

Rest Area Jalan Tol Cisumdawu yang saat ini sudah mulai tahap pembangunan.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM – Penampakan terbaru Rest Area Tol Cisumdawu terlihat perkembangan signifikan pada sisi Jalur A dan B atau dari arah Bandung dan Cirebon.

Lokasi Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ini, berada persis setelah Jembatan Kedongong bila pengendara dari arah Cirebon.

Oleh karena itu, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu ini, bakal menghadirkan banyak pemandangan ikonik di sekitarnya yakni dataran tinggi Kabupaten Sumedang di sekitar wilayah Kecamatan Ujungjaya - Conggeang.

Pengunjung nantinya bisa menyaksikan pemandangan Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai dari satu lokasi.

BACA JUGA:Bandara Husein Sastranegara ‘Di-downgrade’ Pasca Penerbangan Pindah ke Bandara Kertajati

Kemudian melihat dua jembatan ikonik di Tol Cisumdawu yakni Jembatan Kedondong dan Jembatan Conggeang.

Kedua jembatan ini adalah yang terpanjang di Tol Cisumdawu dan membentang di area lereng perbukitan di Kecamatan Conggeang dan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

Jembatan Conggeang memiliki panjang 636 meter dan Jembatan Kedondong memiliki panjang 747 meter.

Tinggi jembatan ini pada titik terdalam mencapai 27 meter dan ditopang dengan konstruksi pier head untuk menyangga badan jalan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Fashion Muslim Kekinian, Tetap Cantik dan Modis Sesuai Syariat

Nampak lokasi yang sedang ditangani untuk rest area tersebut cukup luas baik di sisi Jalur A dari arah Bandung atau Jalur B dari arah Cirebon.

Sebab, nantinya di rest area ini akan dibangun jembatan penghubung yang melintang di atas jalan tol. Sehingga pengunjung bisa berpindah dari sisi kanan ke kiri.

Belum lama ini, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka mengungkapkan, rest area tersebut tidak hanya dibangun untuk pengendara yang melintas.

Dirinya ingin agar tempat tersebut menjadi destinasi darmawisata. Sebab akan dibangun beragam tenant mulai dari yang mewah hingga UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: