3 Doa Memohon Kemudahan dari Allah, Nomor 1 Pernah Dilakukan Nabi Musa

3 Doa Memohon Kemudahan dari Allah, Nomor 1 Pernah Dilakukan Nabi Musa

Ilustrasi malam nisfu syaban.-pixabay-

Nah, langsung saja. Berikut ini adalah 3 doa memohon kemudahan dari Allah, di saat kita menghadapi masalah kehodupan yang berat. 

Dengan memanjatkan doa-doa berikut ini, diharapkan kita mendapatkan berbagai kemudahan dalam urusan, baik di dunia maupun di akhirat.

1. Doa Nabi Musa Memohon Pertolongan Allah

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ingatkan Agar Kepala Daerah, ASN, TNI-POLRI Netral dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Jika Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Arab Saudi Akan Izinkan Penjualan dan Konsumsi Alkohol, Tapi..

Nabi Musa salah satu tokoh yang paling disegani dalam sejarah kemanusiaan. Dia membimbing umatnya keluar dari Mesir setelah menghadapi berbagai tekanan dari Firaun.

Nabi Musa menghadapi berbagai kesulitan dan ujian dari Allah dengan tulus dan hati yang tabah. Dia juga selalu memohon pertolongan Allah.

Ketika menghadapi pasukan Firaun, Nabi Musa memanjaatkan doa berikut ini. Doa Nabi Musa kepada Allah yang satu ini tercantum dalam Alquran surat Thaha ayat 25-28. 

رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ أَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ

Rabbisyrahli shadri wayassyirli amri wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.

Artinya: 

"Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku agar mereka mengerti perkataanku."

Saat memanjatkan doa ini Nabi Musa tengah berhadapan dengan Firaun. Nabi Musa mendapatkan banyak rintangan, sehingga beliau senantiasa meminta pertolongan kepada Allah.

Dilihat dari segi maknanya. Doa Nabi Musa tersebut memiliki tiga permintaan. Pertama memohon kepada Allah agar diangkat kesusahan dan kekhawatiran yang menyesakkan dada.

Kemudian, memohon kepada Allah agar segala kesulitan dihilangkan. Lalu yang ketiga, Nabi Musa minta diberi kelancaran oleh Allah. Terutama dalam berkata sehingga mudah dimengerti oleh umatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: