5 Pemuda Inspiratif Dapat Penghargaan 14th SATU Indonesia Awards 2023

5 Pemuda Inspiratif Dapat Penghargaan 14th SATU Indonesia Awards 2023

5 Pemuda Inspiratif Dapat Penghargaan 14th SATU Indonesia Awards 2023. Foto:-ASTRA FOR RADAR CIREBON-

5 Pemuda Inspiratif Dapat Penghargaan 14th SATU Indonesia Awards 2023 

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - 5 pemuda inspiratif dapat penghargaan dari Astra.

Astra kembali memberikan apresiasi kepada generasi muda inspiratif melalui 14th Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards 2023, pada Rabu (1/11/2023).

Para penerima apresiasi merupakan 5 sosok pemuda inspiratif yang senantiasa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan masyarakat melalui lima bidang.

Kelima bidang tersebut adalah kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro dalam sambutannya menuturkan, ada begitu banyaknya anak muda Indonesia, yang tersebar dari ujung barat Sumatra hingga ujung timur Papua.

Dengan segala keterbatasannya, mereka memiliki semangat dan inovasi yang luar biasa untuk membuat perubahan positif bagi masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:Lawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan Absen

BACA JUGA:Usai Aksi Unras Tuntut Kuwu Mundur, Aliansi Masyarakat Kalimekar Gebang Akan Beraudiensi dengan Komisi I

“Inovasi dan semangat mereka mengabdi untuk masyarakat adalah sebuah ketulusan untuk bangsa ini dan inspirasi yang patut dicontoh dan diapresiasi oleh kita semua,” ujar.

Dengan tema “Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”, Astra ingin mencari lebih banyak lagi anak bangsa yang berkontribusi mendukung tercapainya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan - Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Pada tahun ini, kriteria penilaian SATU Indonesia Awards diperluas dengan menilai aspek keselarasan program peserta dengan prinsip keberlanjutan, yakni environment, sustainability, dan governance (ESG).

Para penerima apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 yakni Theresia Dwiaudina Sari Putri “Pejuang Kesehatan dari Timur Indonesia” dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bidang Kesehatan).

Kemudian, Diana Cristiana Dacosta Ati “Pengabdi Pendidikan di Pelosok Papua Selatan” dari Provinsi Papua (Bidang Pendidikan), Alan Efendhi “Pengembang Minuman Sehat dari Aloe Vera” dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Bidang Kewirausahaan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: