Personel Polresta Cirebon Amankan Rapat Pleno Penetapan DCT Pemilu 2024

Personel Polresta Cirebon Amankan Rapat Pleno Penetapan DCT Pemilu 2024

sebanyak 14 personel disiagakan untuk memastikan keamanan rapat pleno penetapan DCT yang merupakan salah satu tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jajaran Polresta Cirebon mengamankan rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon, Jumat 3 November 2023. 

Rapat pleno penetapan DCT DPRD Kabupaten Cirebon tersebut berlangsung di Aula KPU Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan, sebanyak 14 personel disiagakan untuk memastikan keamanan rapat pleno penetapan DCT yang merupakan salah satu tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon tersebut.

Selain itu, pihaknya menegaskan penyiagaan personel dalam rapat pleno tersebut membuktikan kesiapan jajaran Polresta Cirebon dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Bukti Dugaan Pelanggaran Kode Etik oleh MK Sudah Lengkap, Anwar Usman Penuhi Panggilan MKMK 

Bahkan, 1268 personel Polresta Cirebon juga dikerahkan untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Ribuan personel tersebut akan dibagi menjadi beberapa satuan tugas (satgas) untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan aman dan kondusif," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Ia mengatakan, pengamanan Pemilu 2024 juga tidak hanya melibatkan kekuatan unsur kepolisian, tetapi seluruh komponen dari mulai TNI, Pemda, dan stakeholder lainnya untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Taman Pataraksa Sumber Bakal Diresmikan 10 November 2023

"Kami juga akan membagi ribuan personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut menjadi beberapa satgas.”

“Dari mulai Satgas Pengamanan, Satgas Cooling System, dan lainnya, untuk memastikan kondusivitas Kabupaten Cirebon tetap terjaga selama Pemilu 2024," katanya. 

Pola semacam itu disiapkan sebagai upaya pengelolaan kamtibmas yang disiapkan seluruh stakeholder secara optimal untuk mewujudkan kontestasi pesta demokrasi di Kabupaten Cirebon berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

BACA JUGA:Little Star Membuka Cabang Baru di Kota Cirebon

"Pada prinsipnya, Polresta Cirebon didukung TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat siap mengamankan sekaligus menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Cirebon selama pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Kombes Pol Arif Budiman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase