Gaji Bulan Oktober ASN Pemkot Cirebon Tersendat, Senin 6 November 2023 Baru Cair?

Gaji Bulan Oktober ASN Pemkot Cirebon Tersendat, Senin 6 November 2023 Baru Cair?

ASN di Lingkungan Pemkot Cirebon mengalami keterlambatan gaji bulan Oktober 2023.-Dok-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, alami telat gajian untuk bulan Oktober 2023.

Uang yang biasanya diterima setiap tanggal 1, hingga Jumat 3 November 2023, uang belum masuk rekening para ASN Pemkot Cirebon.

Salah sumber Radar Cirebon di lingkungan Pemkot Cirebon membenarkan sampai Jumat sore 3 November 2023, belum menerima gaji

“Memang belum. Sampai tadi sore belum ada gaji yang masuk," ujar sumber itu melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.30 WIB dikutip radarcirebon.com.

BACA JUGA:Reka Ulang 20 Adegan, Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Terancam 15 Tahun Penjara

BACA JUGA:Alasan Semangka Jadi Simbol Perlawanan Palestina, Oh Ternyata

Sumber ini juga mengaku sempat mendapatkan pesan berantai yang ditujukan kepada bendahara atau pembuat daftar gaji (PDG) SKPD.

Pesan berantai tersebut menybutkan, pembayaran gaji dan TPP 60 kinerja Oktober yang dibayarkan November 2023, tidak dapat dilaksanakan di awal bulan seperti biasa. 

Alasannya, karena saat ini proses APBD Perubahan masih berjalan dalam tahap penetapan perda, perwal APBD Perubaan 2023 dan verifikasi DPPA dan Penatapan DPPA anggaran kas dan SPD. 

Hal senada juga disampaikan sumber Radar Cirebon di salah satu SKPD saat dihubungi Radar melalui sambungan telepon tadi malam. 

BACA JUGA:Casemiro Cidera Lagi, Kabar Buruk Buat Fans MU

BACA JUGA:Hati-Hati Bisa Tertular! Ternyata Begini Cara Penyebaran Virus Cacar Monyet

ASN senior di salah satu SKPD ini mengaku, belum menerima gaji sampai Jumat sore kemarin. Adapun detail alasan gaji terlambat dirinya tidak mengetahuinya.

“Iya belum gajian, tidak tahu apa penyebabnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: