Santri Al-Bahjah Raih Perak di Ajang Olimpiade Nasional

Santri Al-Bahjah Raih Perak di Ajang Olimpiade Nasional

RAIH PRESTASI: Santri Al-Bahjah Kabupaten Cirebon Muhammad Rahmatan Lil Alamiin meraih medali perak di ajang kompetisi nasional Olimpiade Bahasa Arab, belum lama ini.-istimewa-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM -Prestasi Gemilang diraih oleh Muhammad Rahmatan Lil Alamiin. Pria yang tercatat sebagai salah satu santri SMA Islam Qurani Al-Bahjah Kabupaten Cirebon itu menorehkan prestasi tingkat nasional, dalam ajang kompetisi nasional Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6.

Pria yang akrab disapa Rahmat itu menjadi delegasi Jawa Barat, sebagai finalis OBA Ke-6 tingkat nasional kategori SMA swasta yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Bahasa Arab (MGMP) se-Indonesia pada Jumat-Minggu (3-5/11).

“Ini menjadikan sejarah meraih medali perak kategori SMA swasta sebagai utusan dari Kabupaten Cirebon dan delegasi dari Jawa Barat,” kata Rahmat.

Rahmat mengaku, dirinya sempat pesimis bisa sampai tingkat nasional dengan mewakili Jawa Barat. Namun, berkat dukungan keluarga dan Guru, Rahmat pun bangkit, untuk lebih mengasah kemampuanya dalam skill berbahasa arabnya.

BACA JUGA:Rp1,5 Miliar, McDonald's Indonesia Sumbang Palestina Lewat Baznas

BACA JUGA:Kejurda Bola Basket Divisi 1 Dimulai, Kota Cirebon Tuan Rumah

“Alhamdulillah hasil tidak menghianati proses, ikhtiar saya dengan asatid (guru) pembimbing saya dalam mepersiapkan kompetisi OBA tingkat nasional itu berbuah hasil, dengan maraih medali perak,” kata Rahmat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Qurani Al Bahjah, Ilham Nurhidayah SPd menyampaikan, kompetisi ini menjadi sejarah perkembangan sekolahnya dengan meraih prestasi yang membanggakan.

Ilham mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Rahmat mencapai prestasi pada ajang kompetisi OBA-ke-6 tingkat nasional.

“Saya harap semua santri bisa mengikuti jejaknya. Berharap  banyak santri yang termotivasi dan banyak yang mengikuti berbagai kompetisi lainnya. Bahwa menjadi santri bukan suatu batasan dalam mengembangkan minat bakat,” paparnya.

BACA JUGA:Warga Kabupaten Cirebon, BPJS Kesehatan Aktif 1x24 Jam setelah UHC Naik 99,25 Persen, Ini Penjelasan Kadinsos

BACA JUGA:Semangat Berlipat Ganda, Nick Kuipers Ingin Tunjukan Sesuatu ke Suporter di Laga Persib vs Arema

Pada kesempatan itu, Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, Mochamad Yusuf menambahkan, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Islam Qurani Al-Bahjah yang telah membawa santrinya meraih prestasi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah salah satu santri kami lolos ketingkat nasional dari berbagai tahapan kompetisi mulai dari tingkat kabupaten sampai ke provinsi hingga ke nasional ini dan meraih medali perak OBA Ke-6 yang dilaksanakan langsung di Pusat Prestasi Nasional atau PPTK Bahasa Jakarta selama 3 hari 3-5 November 2023,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: