DPRD Terima Tamu dari Berbagai Daerah

DPRD Terima Tamu dari Berbagai Daerah

TERIMA KUNJUNGAN: DPRD Kabupaten Cirebon menerima kunjungan dari DPRD Kota Mojokerto, DPRD Kota Bogor dan DPRD Gunungkidul.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPRD Kabupaten Cirebon diserbu banyak tamu, dari luar daerah. Kemarin (7/11), sebanyak 3 rombongan dari DPRD kabupaten/kota lain datang berkunjung. Mereka datang untuk belajar. Ketiga daerah tersebut, yakni DPRD Kota Mojokerto, DPRD Kota Bogor dan DPRD Gunungkidul.

Rombongan wakil rakyat dari ketiga daerah itupun disambut baik dan diterima langsung oleh anggota Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Dr Hj Hanifah MA.

Rombongan dari DPRD Kota Mojokerto, kata Hanifah, datang dalam rangka meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

“Kunjungan ini merupakan bentuk kerja sama antar-lembaga legislatif yang bertujuan untuk bertukar pengalaman dalam pengelolaan BUMD,” terangnya.

BACA JUGA:Profil KH Abdul Chalim Leuwimunding Ternyata Keturunan Sunan Gunung Jati, Pahlawan Nasional dari Majalengka

BACA JUGA:KH Abdul Chalim Leuwimunding, Pahlawan Nasional dari Majalengka, Sosok Kiai Muda yang Memfasilitasi Pendiri NU

Sementara dari Kota Bogor, mereka hendak mendapatkan informasi terkait mekanisme penyusunan jadwal kegiatan anggota DPRD. “Yang dari Bogor itu, rombongan Badan Musyawarah (Banmus). Dan satu lagi rombongan dari DPRD Gunung Kidul, membahas terkait Raperda APBD tahun 2024,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, menyatakan harapannya bahwa kunjungan yang dilakukan dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan efisiensi dan kontribusi BUMD terhadap PAD.

“Kami sepakat untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kinerja BUMD dan berbagi pengetahuan untuk kemajuan daerah masing-masing,” katanya. “Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kerjasama jangka panjang dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah,” tandasnya.

Pihaknya berterimakasih, di tengah kesibukan kegiatan DPRD Kabupaten Cirebon telah menerima rombongannya. “Terima kasih, rombongan kami diterima dengan baik. Kami tunggu kehadiran dari DPRD Kabupaten Cirebon berkunjung ke daerah kami,” pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:STMIK IKMI Cirebon Hadiri Evaluasi Laporan VSGA

BACA JUGA:Panji Gumilang Hari Ini Diperiksa Bareskrim Polri di Lapas Indramayu Terkait TPPU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: