Bekali Mahasiswa Jadi Pemimpin, IPB Cirebon Gelar LDKM

Bekali Mahasiswa Jadi Pemimpin, IPB Cirebon Gelar LDKM

BENTUK KARAKTER MAHASISWA: Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon melaksanakan LDKM dalam rangka membentuk karakter kepemimpinan bagi para mahasiswa.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) melaksanakan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM). Pelaksanaan LDKM ini merupakan bagian dalam membetuk karakter kepemimpinan bagi para mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IPB Cirebon, Dr Ade Sastrawijaya MPd mengatakan bahwa kegiatan LDKM sangat penting untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kepemimpinan yang diperlukan dalam mengemban peran sebagai pemimpin di lingkungan kampus maupun masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan kepemimpinan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat ke depannya," ujarnya.

Ade menjelaskan bahwa LDKM itu merupakan kegiatan kedua yang digelar, setelah sebelumnya kegiatan serupa juga pernah digelar pada tahun lalu. Pesertanya adalah para mahasiswa semester tiga dari semua program studi yang ada di IPB Cirebon.

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan PLTS Terapung Citara

BACA JUGA:Pernyataan Putu Gede Setelah Resmi Dilepas Persib Bandung Kembali ke Bhayangkara FC

Adapun materi yang disampaikan antara lain meliputi kepemimpinan, wawasan kebangsaan, public speaking dan teknik persidangan. Menurutnya, dengan materi-materi tersebut, mahasiswa diharapkan akan dapat mencetak pemimpin-pemimpin muda yang tangguh, berkarakter, dan berintegritas.

"Dengan public speaking, mereka bisa mengungkapkan ide gagasannya dengan baik. Sementara dengan dibekali teknik persidangan, mereka bisa memimpin rapat, menjalankan kegiatan konferensi, mengelola kegiatan dan sebagainya," Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Penetapan UMK 2024 Kota Cirebon, Masih Ada yang Ditunggu

BACA JUGA:1 Warga Kota Cirebon Positif Monkeypox, Sudah Diisolasi di RSD Gunung Jati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: