KPw BI Cirebon Sambut Delegasi Malaysia dalam Welcoming Dinner Familiarization Trip

KPw BI Cirebon Sambut Delegasi Malaysia dalam Welcoming Dinner Familiarization Trip

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar Welcoming Dinner Familiarization Trip (delegasi malaysia) bertempat di halaman kantor KPw BI Cirebon, beberapa waktu lalu.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar Welcoming Dinner Familiarization Trip (delegasi malaysia) bertempat di halaman kantor KPw BI Cirebon, beberapa waktu lalu.

KPw BI Cirebon adalah fasilitator bagi para investor luar dan pemangku kebijakan untuk menggeliatkan pariwisata di Cirebon dan sekitarnya.

Kali ini KPw BI Cirebon berkolaborasi dengan seluruh Dinas Pariwisata di Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka serta dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat. 

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto mengatakan sektor pariwisata mempunyai peran penting untuk meningkatkan devisa negara.

BACA JUGA:7 Larangan bagi ASN Dalam Pemilu 2024, Sanksinya Berat

BACA JUGA:Tari Topeng Indramayu, Didukung Bupati hingga Raih Rekor MURI

Dalam kegiatan ini dilakukan pula rebranding Ciayumajakuning menjadi Cirebon Raya.

Inisiasi rebranding Ciayumakuning menjadi Cirebon Raya merupakan salah satu wujud komitmen BI Cirebon untuk senantiasa mendukung akselerasi pengembangan ekonomi di daerah Cirebon Raya salah satunya melalui sektor pariwisata.

Agenda rebranding Cirebon Raya ini merupakan salah satu tindak lanjut dari momentum kerjasama Dinas Pariwisata di seluruh wilayah Cirebon Raya pada gelaran Ciayumakuning Entrepreneur Festival ke 8 di bulan Juli tahun 2023 lalu.

"Diharapkan rebranding ini bisa memberikan harapan dan semangat baru untuk saling memperkuat pariwisata secara bersama terutama dalam mendukung target Kemenparekraf RI untuk kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2023," jabarnya.

BACA JUGA:6 Pahlawan Nasional Baru Salah Satunya dari Majalengka, Keturunan Sunan Gunung Jati

BACA JUGA:Jangan Kaget, Pengamanan Bandara Kertajati Majalengka Akan Diperketat, Ini Alasannya

Lanjut Tri, pengembangan pariwisata di Cirebon Raya masih menjadi tugas bersama yang belum terselesaikan dan memerlukan adanya optimalisasi sinergi lintas wilayah.

Pariwisata di Cirebon Raya harus bisa membuat wisatawan tinggal lebih lama. Salah satunya dengan cara pembukaan akses wisata yang mudah serta sarana prasarana di lokasi wisata yang lengkap dan nyama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: