Pemkab Cirebon Support Penuh BSMSS

Pemkab Cirebon Support Penuh BSMSS

DUKUNGAN: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wabup Hj Wahyu Tjiptaningsih MSi dan Forkopimda menghadiri pembukaan BSMSS 2023 di Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kamis (9/11).-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wabup Hj Wahyu Tjiptaningsih MSi dan Forkopimda menghadiri pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal  Satata Sarika (BSMSS) 2023 di Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kamis (9/11).

Dalam sambutannya, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono yang diwakili Kapten Arm Karsim yang juga Danramil 0620-13/Sumber, menerangkan bahwa kegiatan BSMSS merupakan momentum untuk memperkuat kembali sinergitas semua pihak.

Tidak hanya sekadar merealisasikan program, juga dalam rangka menjalin kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Ia mengatakan, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggelar Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sarika (BSMSS) tahun 2023 di Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Pengamanan Bandara Kertajati Majalengka Akan Diperketat, Ini Alasannya

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon, Mobil Dinas Pelat Hitam Bebas Pakai BBM Subsidi atau Nonsubsidi

Program yang direalisasikan sekira satu bulan tersebut mengusung tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Manunggal TNI dan Rakyat Semakin Kuat" dengan merampungkan permasalahan masyarakat di desa tersebut.

Dalam pelaksanaannya, TNI di bawah komando Kodim 0620/Kabupaten Curebon menggandeng berbagai elemen, khususnya masyarakat setempat dalam merampungkan proyek fisik dan non fisik. Meliputi pengerasan jalan usaha tani 300 meter, penembokan jalur irigasi sepanjang 780 meter, pembuatan rangka beton usaha tani, serta penataan pengelolaan sampah terpadu.

Selain itu, lanjutanya, selama sebulan juga, BSMSS menyediakan program non fisik yang meliputi pelayanan kesehatan dan pemeriksaan, penyuluh pertanian dan pelayanan administrasi kependudukan serta lainnya.

Sementara Bupati Cirebon Drs H Imron mengapresiasi atas dilaksanakan progam BSMSS di salah satu desa di wilayahnya. Menurutnya, hakekat kegiatan itu untuk memotivasi dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam akselerasi permasalahan di level desa.

BACA JUGA:7 Larangan bagi ASN Dalam Pemilu 2024, Sanksinya Berat

BACA JUGA:Diduga Depresi, Pria asal Palimanan Ditemukan Tak Bernyawa di Lapangan Bola

“Ini bukti kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin solid. Sekaligus wahana ikatan batin kemanunggalan TNI dan rakyat dalam menciptakan kesatuan yang kokoh yang diharapkan," ungkapnya.

Diakui Imron, penyelesaian permasalahan masyarakat bukan pekerjaan mudah. Sehingga dengan keterlibatan TNI dengan aksi program terpadu dan dan berkesinambungan sangat membantu pemerintah. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: