Hewan yang Bisa Dipelihara di Dalam Kamar, Ampuh Untuk Menghilangkan Stres!

Hewan yang Bisa Dipelihara di Dalam Kamar, Ampuh Untuk Menghilangkan Stres!

Hewan Yang Bisa Dipelihara Di Dalam Kamar, Ampuh Untuk Menghilangkan Stres-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dari berbagai macam hewan peliharaan yang ada, ternyata beberapa hewan peliharaan ini dapat dirawat dan dipelihara di dalam kamar tidur, sehingga hal ini ampuh untuk menghilangkan rasa stres.

Pemeliharaan hewan menjadi salah satu hobi yang memberikan kehidupan pada lingkungan sekitar rumah.

Selain itu, memiliki hewan peliharaan memberikan manfaat yang beragam bagi pemiliknya, seperti potensi penjualan, pengurangan stres, dan penambah keseruan di sekitar rumah.

hewan peliharaan dapat ditempatkan di berbagai area, baik di dalam maupun di luar rumah, bahkan bisa disimpan di dalam kamar. Praktik ini akan memberikan nuansa yang lebih hidup dalam kamar tersebut.

BACA JUGA:Sudah Layani 17.000 Penumpang, Dirut BIJB: Awal Baik bagi Bandara Kertajati

BACA JUGA:Melihat Bendungan Cipanas, Sumber Air untuk Kawasan Rebana Metropolitan

Ada banyak hewan jinak yang dapat dipelihara di dalam kamar dengan risiko yang sangat kecil. Hal ini tentu akan memudahkan pecinta hewan dalam merawat binatang peliharaan mereka.

Selain itu, tidak perlu khawatir tentang masalah makanan, karena kini toko-toko hewan peliharaan telah tersebar di berbagai daerah, menyediakan segala kebutuhan hewan dengan lengkap.

Berikut ini adalah beberapa hewan peliharaan yang bisa dipelihara di dalam kamar, yaitu:

1. Ikan Hias

Hewan yang dapat dipelihara di dalam kamar adalah ikan hias, ikan hias merupakan pilihan yang sangat aman untuk ditempatkan di dalam kamar.

BACA JUGA:Kosgoro Peringati HUT ke 66
 
Cukup dengan membuat akuarium sesuai dengan preferensi, suasana dalam kamar akan terasa lebih hidup dan memberikan efek relaksasi yang tenang pada pikiran.

Merawat ikan hias tidak melibatkan risiko besar dan perawatannya relatif mudah. Selain itu, mendapatkan pakan khusus untuk ikan hias juga menjadi hal yang sederhana dengan ketersediaannya di berbagai toko hewan peliharaan.

Oleh karena itu, kehadiran ikan hias dapat memberikan keindahan dan kekaguman yang luar biasa pada pemandangan di dalam kamar.

2. Hamster

Jika kamu ingin memiliki hewan kecil dan menggemaskan, hamster adalah termasuk salah satu opsi yang ideal.

Hamster memiliki sifat yang ramah dan perawatannya mudah, cukup sediakan kandang yang nyaman, pakan yang sehat, dan roda berlari untuk menjaga aktivitas mereka.

BACA JUGA:Larangan yang Perlu Diketahui di Kawah Putih Ciwidey

Hamster juga dapat diajak berinteraksi dengan cepat dan dapat menjadi teman bermain yang menyenangkan di dalam kamar.

3. Sugar Glider

Sugar glider merupakan hewan kecil yang berasal dari Papua dan Maluku, sering ditemukan di beberapa wilayah Australia.

Hewan ini memiliki selaput yang memanjang di antara kaki depan dan belakangnya, meskipun sering disamakan dengan tupai terbang oleh beberapa pencinta hewan, keduanya sebenarnya adalah spesies yang berbeda.

Nama "sugar glider" merujuk pada kebiasaan makan hewan ini, yang cenderung mengonsumsi makanan manis, contoh makanan yang biasa dikonsumsi oleh sugar glider meliputi buah-buahan segar, sayuran, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Sejarah di Kawah Putih Ciwidey

4. Kucing

Kucing adalah salah satu pilihan hewan peliharaan yang aman untuk ditempatkan di dalam kamar.

Beberapa orang sering membawa kucing ke dalam kamar untuk menemani atau mengubah suasana dari sepi menjadi hidup.

Kucing juga dikenal sebagai hewan yang cerdas, pintar, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan di sekitar rumah, terutama dalam ruangan kamar tidur.
 
Selain itu, kucing dapat dilatih untuk menjaga kesehatannya, seperti buang air di tempat yang tepat, sehingga pemiliknya tidak perlu khawatir tentang masalah kesehatan.

Meskipun demikian, tetaplah penting untuk secara rutin membersihkan seprai agar tidak ada bulu yang menempel dan untuk mencegah berbagai penyakit.

BACA JUGA:Tahun Depan, Jalan Akses Menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Bakal Dibangun

5. Kura-Kura

Kura-kura adalah jenis binatang yang sangat aman untuk dipelihara di rumah, hal ini karena kura-kura memiliki ukuran yang sangat kecil dan perawatannya relatif mudah.

Jika kamu ingin mencoba memelihara kura-kura di dalam kamar, kamu dapat membuat aquarium khusus dan menempatkannya di sudut kamar.

Meskipun demikian, tetaplah penting untuk secara rutin membersihkan aquarium karena cenderung cepat kotor dan keruh.

Selain itu, rajin memberi pakan setiap hari dan selalu memeriksa kesehatannya diperlukan, hal ini bertujuan agar lingkungan di dalam kamar tetap bersih dan sehat, mencegah masuknya berbagai penyakit.

BACA JUGA:Tahun Depan, Jalan Akses Menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Bakal Dibangun

Jangan lupa untuk menjemur kura-kura secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah beberapa pilihan hewan peliharaan yang dapat dipelihara didalam kamar yang ampuh untuk mengatasi rasa stress.

Hewan peliharaan ini tentunya menggemaskan, mudah dirawat, dan cocok untuk dipelihara di dalam kamar.

Merawatnya dengan sepenuh hati akan memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan kita.(Rayhan Syafaturrafi Agil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: