Patut Dicontoh, Pemuda Desa Suranenggala Santuni Anak Yatim dan Piatu

Patut Dicontoh, Pemuda Desa Suranenggala Santuni Anak Yatim dan Piatu

Pemkar memberikan santuanan anak yatim dan piatu di Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, Minggu (12/11/2023).-Cecep Nacepi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekelompok pemuda Desa Suranenggala Kulon yang menyebut dirinya, Pemuda Karya Baduran (Pemkar), membuat gerakan sosial.

Mereka memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, Minggu 12 November 2023.

Puluhan anak yatim dan piatu yang ada di Desa Suranenggala Kulon, diberikan bingkisan dan sejumlah uang saku, pada momen Ngunjung Buyut Adipati Waringin - Sokawiyana, Suranenggala Kulon. 

"Ada 43 anak yatim dan piatu yang kita berikan santunan, mereka dari Blok Kamis, Blok Jum'at, Blok Sabtu, dan Blok Pagertoya," kata Anggota Pemkar, Sri Rahayu dikutip dari Radar Cirebon.

BACA JUGA:HUT ke-12 Rakyat Cirebon, Launching Media Digital

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Dalam kesempatan itu. Pemkar mengandeng Pemerintah Desa Suranenggala Kulon, DKM Masjid Jami Al Akbar, dan berbagai elemen masyarakat desa.

Mereka bersama-sama memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dengan tema, 'Berbagi Sedekah Rizki Melimpah'.

"Kita sengaja menggandeng mereka untuk mempererat silaturahmi kita dengan yang lain," terang Sri Rahayu.

Pelaksanaan pemberian santunan tersebut, sebagai bentuk dukungan nyata Pemkar untuk memenuhi kebutuhan dasar dan juga memuliakan anak yatim dan piatu.

BACA JUGA:Kisah Mbah Muqoyyim Mufti Keraton Kanoman Cirebon Menolak Kompromi dengan VOC, Pilih Meninggalkan Istana

BACA JUGA:Nonton Film Horor Bisa Jadi Obat, Ini Alasannya

"Sebagai bentuk dukungan nyata kami, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik. Berbagi kasih sayang terhadap sesama," paparnya.

Perempuan yang biasa disapa Ayu ini menambahkan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan oleh pemuda Desa Suranenggala Kulon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: