Pemkar Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Pemkar Berikan Santunan untuk Anak Yatim

PEDULI: Pemkar memberikan santuanan anak yatim dan piatu di Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, akhir pekan kemarin.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

SURANENGGALA, RADARCIREBON.COM - Kegiatan pemuda di Desa Suranenggala Kulon patut dicontoh. Sekelompok orang yang menyebut dirinya, Pemuda Karya Baduran (Pemkar) memberikan santuanan anak yatim dan piatu di Desa Suranenggala Kulon Kecamatan Suranenggala, Minggu (12/11).

Ada puluhan anak yatim dan piatu di Desa Suranenggala Kulon mendapatkan bingkisan dan sejumlah uang saku pada momen Ngunjung Buyut Adipati Waringin-Sokawiyana, Suranenggala Kulon.

“Ada 43 anak yatim dan piatu yang kita berikan santunan, mereka dari Blok Kamis, Blok Jumat, Blok Sabtu, dan Blok Pagertoya,” kata Anggota Pemkar, Sri Rahayu kepada Radar Cirebon, kemarin.

Dengan tema Sedekah Rizik Melimpah, Pemkar mengandeng Pemerintah Desa Suranenggala Kulon, DKM Masjid Jami Al Akbar, dan berbagai elemen masyarakat desa untuk bersama-sama memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.

BACA JUGA:Tidak Ada Hadiah Uang di Piala Dunia U-17, Ini Alasan FIFA

BACA JUGA:5 Kasus Cacar Monyet di Jawa Barat, yang Terbaru di Cirebon

“Kita sengaja menggandeng mereka untuk mempererat silaturahmi kita dengan yang lain,” terangnya.
Kegiatan tersebut, lanjut Sri Ayu, juga sebagai bentuk dukungan nyata Pemkar dan lainnya, untuk memenuhi kebutuhan dasar dan juga memuliakan anak yatim dan piatu di Desa Suranenggala Kulon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata kami untuk memenuhi kebutuhan dasar dan memuliakan anak yatim dan piatu. Selain itu, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, serta berbagi kasih sayang terhadap sesama,” paparnya.

Diakui perempuan yang akrab disapa Ayu itu, kegiatan bantuan kepada anak yatim dan piatu itu baru pertama kali dilakukan di Desa Suranenggala Kulon yang diselenggarakan oleh pemuda. Karena itu, pihaknya berharap bisa mengagendakan kegiatan santunan tersebut setiap tahun.

“Kegiatan ini bisa diagendakan setiap tahunnya. Semoga kita juga Pemkar tetap solid dan semoga selalu tercipta ide-ide yang positif. Karena basicnya kita selalu menerapkan prinsip dari rakyat untuk rakyat. Semoga tetap jaya selalu Pemkar,” pungkasnya. (cep)

BACA JUGA:Misteri Karomah Mbah Muqoyyim Dikeluarkan saat Dikepung Serdadu Belanda di Sindanglaut

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, 3 Pilar Penjaga Kondusifitas Kota Cirebon Patroli hingga Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: