IPB Cirebon Komitmen Tingkatkan Kualitas Dosen

IPB Cirebon Komitmen Tingkatkan Kualitas Dosen

KOMPETENSI DOSEN: IPB Cirebon meningkatkan kompetensi dosen melalui Workshop Penyusunan Asesmen dan Modul Ajar yang digelar pada Jumat lalu (10/11/2023).-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) berkomitmen memberikan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa. Berbagai langkah strategis dilakukan, guna menghasilkan lulusan yang relevan dengan perkembangan zaman. Salah satunya dengan peningkatan kompetensi dosen.

Melalui kegiatan Workshop Penyusunan Asesmen dan Modul Ajar yang digelar Jumat (10/11/2023), para dosen diharapkan mampu meningkatkan perannya dalam hal pendidikan dan pengajaran sebagai bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Dr Reza Rachmadtullah, MPd.

Dalam kesempatan itu, Reza yang merupakan Dosen Universitas PGRI Adi Buana Surabaya menyampaikan pentingnya penyusunan asesmen dan modul ajar bagi para dosen. Pasalnya assesmen selalu mengalami perubahan mengikuti perkembangan kurikulum yang ada.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa peningkatan proses pembelajaran tidak saja pada peningkatan kualitas teknologi pembelajaran. Para dosen juga diminta melakukan peningkatkan kualitas pembelajaran berbasis karakter yang meningkatkan kreativitas mahasiswa.

BACA JUGA:Terkait Kasus Perundungan di Babakan, SMPN 1 Pabuaran Kedatangan Tokoh Ini

BACA JUGA:UMK 2024 Belum Bisa Diputuskan

Ketua Pelaksana, Siti Sahronih, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan digelar oleh Prodi PGSD IPB Cirebon sebagai implementasi dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Pesertanya sendiri adalah 25 dosen dari Prodi PGSD dan prodi lainnya di IPB Cirebon.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap bahwa dosen PGSD IPB Cirebon memiliki kemampuan dalam asesmen dan modul ajar yang bisa diimplementasikan dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran di kampus. 

“Harapan kami, dosen-dosen tidak saja mengambil ilmunya, tapi juga diimplementasikan dalam proses pembelajaran di kelas," ungkapnya kepada Radar Cirebon. (awr/opl)

BACA JUGA:Reaksi Andi Mulya Pentolan Ormas Islam Soal Dugaan Perempuan Cirebon Hina Islam dan Nabi Muhammad

BACA JUGA:Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 164 Ribu atau Naik 4,4 Persen Hingga Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: