Rumah Zakat Distribusikan Bantuan ke Palestina

Rumah Zakat Distribusikan Bantuan ke Palestina

UNTUKMU PALESTINA: Rumah Zakat menggandeng mitra kemanusiaan menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia kepada masyarakat Palestina di Gaza.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rumah Zakat mendistribusikan bantuan darurat dari masyarakat Indonesia untuk warga terdampak konflik Palestina.

Branch Manager Rumah Zakat Cabang Cirebon, Aris Ristian menjelaskan, Rumah Zakat bersama mitra kemanusiaan telah menyalurkan bantuan masyarakat Indonesi kepada warga di Palestina, mulai paket makanan hingga air bersih.
Paket bantuan yang diberikan di antaranya 15.420 paket makanan siap saji, 757 paket medis untuk rumah sakit di Gaza, 1.382 paket food basket, 2.000 paket, dan air bersih.

"Rencananya hingga akhir November 2023 nanti, Rumah Zakat akan menyalurkan 15.000 paket makanan siap saji, 1.000 paket obat-obatan, 1.400 paket food basket, 200 paket musim dingin, serta 1 ambulance yang akan beroperasi selama 6 bulan," bebernya.

Chief Program Officer Rumah Zakat, Muhammad Sobirin menambahkan, dalam melakukan penyaluran bantuan, Rumah Zakat bermitra dengan NGO kemanusiaan lokasl Gaza.

BACA JUGA:TNI AU Berduka, 4 Jenazah Korban Kecelakaan Super Tucano Dilepas Kepada Keluarga

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah Telak dari Irak, Shin Tae-yong Bilang Begini

Hingga saat ini, kata Sobirin, kebutuhan mendesak masyarakat Palestina yang terdampak konflik kemanusiaan antara lain makanan siap saji, air bersih, obat-obatan dan medis, bahan bakar, serta pakaian hangat.

Selain itu, Rumah Zakat pun berkolaborasi dengan pemerintah Republik Indonesia, IHA, FOZ, Kedubes Palestina, SEAHUM, dan Baznas dalam mendistribusikan bantuan yang dikirimkan pada 4 November 2023 dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Di Tengah krisis dan kekacauan yang terjadi akibat perang di Gaza, dukungan untuk warga terdampak krisis kemanusiaan di Palestina semakin mengalir dari seluruh lapisan masyarakat.

"Sejak pecah konflik kemanusiaan, Rumah Zakat mengambil inisitif untuk turut andil membantu masyarakat Palestina yang terdampak dengan menyediakan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan kebutuhan logistik lainnya," bebernya.

BACA JUGA:Komunitas Honda CS1 Gelar Gathering Nasional di Bandung

BACA JUGA:Job Fair, Upaya Pemkab Cirebon Turunkan Pengangguran Daerah

Untuk mengoptimalisasi bantuan kemanusiaan yang dapat diberikan bagi masyarakat Palestina, kata Sobirin, Rumah Zakat menerima penitipan infak kemanusiaan bagi Palestina melalui beragam kanal yang ada di Rumah Zakat seperti website dan transfer. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: