Pelayanan Publik di Kota Cirebon Dapat Apresiasi dari Ombudsman RI

Pelayanan Publik di Kota Cirebon Dapat Apresiasi dari Ombudsman RI

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat turut mengapresiasi pelayanan publik pemerintah kota Cirebon.-Apridista Siti Ramadhani-Radarcirebon.com

Pelayanan Publik di Kota Cirebon Dapat Apresiasi dari Ombudsman RI 

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelayanan publik di Kota Cirebon mendapatkan apresiasi dari Ombudsman RI.

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon dan turut mengapresiasi pelayanan publik pemerintah Kota Cirebon.

Hal tersebut dituturkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat, Dan Satriana di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Kota Cirebon, Jumat (17/11/2023).

Dan satriana menuturkan, pihaknya turut mengapresiasi langkah replikasi pelayanan publik yang dilakukan pemerintah kota Cirebon.

BACA JUGA:Di Kabupaten Cirebon, Aksi Bela Palestina Didukung Bupati Imron

BACA JUGA:Motor Dinas untuk 412 Kuwu di Kabupaten Cirebon, Yamaha NMax?

Dimana pelayanan tersebut direplikasi pada area kewilayahan tidak hanya di lokasi kedinasan saja. Pemerintah Kota Cirebon juga berkomitmen memperkuat pengelolaan pengaduan internal.

“Apa yang dicapai Kota Cirebon ini akan terus berhadapan dengan meningkatnya harapan dan ekspektasi masyarakat, sehingga pemerintah tidak boleh berhenti dengan mekanisme atau saluran yang dihadirkan saat ini,” terangnya.

Saat masyarakat memiliki harapan harus terjadi pengelolaan pengaduan yang lebih cepat dan responsif. Untuk itu ke depan diharapkan terjalin kerj sama untuk memperkuat pengelolaan pelayanan pengaduan.

Di era digital ini sangat penting untuk meningkatkan respon dari pengaduan yang hadir dari masyarakat agar mereka tidak mengadu pada saluran yang tidak resmi.

BACA JUGA:Kronologi Juru Parkir Bandung Ngamuk Pukul Kaca Bus Pariwisata Pakai Batu, Videonya Viral

“Selain tidak menyelesaikan masalah, juga tidak bisa dipertanggung jawabkan,” jelasnya, 

Agar kepercayaan masyarakat semakin tinggi, pemerintah kota Cirebon juga dituntut untuk mengikuti dinamika masyarakat dalam mengelola pengaduan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: