Biadab! Israel Serang Sekolah Milik PBB, Puluhan Warga Sipil Tewas

Biadab! Israel Serang Sekolah Milik PBB, Puluhan Warga Sipil Tewas

Situasi permukiman warga Palestina yang porak-poranda di dekat Jalur Gaza, pasca serangan oleh pesawat tempur Israel. Operasi Badai Al Aqsa telah memicu eskalasi pertempuran antara Hamas dan Israel.-Motaz Azaiza via Eye on Palestine-radarcirebon.com

GAZA, RADARCIREBON.COM - Israel kembali melancarkan Serangan udara ke GAZA Palestina.

Serangan ini menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan di Sekolah al-Fakhoora, yang dioperasikan oleh UNRWA, badan PBB untuk pengungsi Palestina.

Serangan itu juga terjadi di kamp pengungsi Jabalia dan sekolah lain di Tal al-Zaatar, di utara Gaza.

BACA JUGA:Instagram Tambah Fitur Baru untuk Pengeditan Video Reels

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 50 orang tewas dalam serangan di Sekolah al-Fakhoora pada Sabtu, 18 November 2023.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena masih banyak orang yang terperangkap di bawah reruntuhan bangunan.

Dilansir dari laporan Al Jazeera, serangan Israel terhadap sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum tampaknya masih kerap terjadi hingga saat ini.

Beberapa serangan udara telah menyebabkan kerusakan parah di kedua sekolah tersebut. Tim medis berjuang untuk mengevakuasi para korban luka.

BACA JUGA:4 Tips Bantu Mengetahui Akar Masalah Ketidaknyamanan Gigi

Sejumlah ratus warga mengungsi ke sekolah-sekolah yang dikelola oleh PBB di sekitar Rumah Sakit Indonesia untuk mencari perlindungan dari serangan yang berkelanjutan oleh Israel.

Para saksi mata menggambarkan kehancuran besar-besaran di Sekolah al-Fakhoora, dengan mayat perempuan dan anak-anak tergeletak di tanah.

Sementara itu, militer Israel hanya menyatakan bahwa mereka bertujuan menyerang teroris dan jarang memberikan komentar mengenai serangan individu.

Keadaan di Jalur Gaza semakin mencekam, dengan pertempuran berlanjut di bagian utara.

BACA JUGA:Tidak Bisa Dibuka Untuk Umum, Berikut Kriteria Informasi Publik yang Dikecualikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase